Take a fresh look at your lifestyle.

Bupati Tegal Dukung Pelaksanaan Inpres No.2 Tahun 2021 Tentang Jamsostek

79

TEGAL,smpantura.com – Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Tegal menyerahkan Instruksi Presiden Republik Indonesia (Inpres) Nomor 2 Tahun 2021 tentang optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan sosial Ketenagakerjaan (JAMSOSTEK) kepada Bupati Tegal, di Pendopo Bupati, Kamis (22/4).

Menanggapi hal itu, Bupati Tegal Umi Azizah mengungkapkan, tanggapan serius dan berkomitmen penuh terhadap Inpres serta dukungan agar dapat diimplementasikan kepada seluruh pelaku usaha di Kabupaten Tegal. “Terima kasih atas kunjungan dari BPJS Ketenagakerjaan yang telah memberikan Inpres No.2 Tahun 2021 dan saya tegaskan ke seluruh pelaku usaha disini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Umi juga mengatakan lebih menekankan tugas, fungsi dan wewenang masing-masing OPD agar seluruh pekerja sektor Pemberi Upah (PU), Bukan Penerima Upah (BPU) dan tenaga Kontrak (Non ASN) di Kabupaten Tegal dapat terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan sesuai Inpres No 2 tahun 2021. “Semoga apa yang di instruksikan pusat menjadi terlaksana dengan lancar untuk kedepannya.

Selanjutnya Umi berharap, agar seluruh Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) mensyaratkan kesepesertaan aktif program Jamsostek sebagai salah satu kelengkapan dokumen pengurusan izin. “ untuk PTSP, kami harapkan agar memberikan arahan dan peran untuk jaminan sosial,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Tegal ,Novri Annur mengatakan dalam Inpres Nomor 2 Tahun 2021 tersebut, ada 19 Menteri dan Jaksa Agung, 3 Kepala Badan termasuk Ketua DJSN tingkat pusat, 34 Gubernur, 416 Bupati dan 98 Walikota yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

“Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan sangat penting bagi setiap pekerja, karena seluruh biaya pengobatan dan perawatan ditanggung sepenuhnya oleh BPJAMSOSTEK bila pekerja mengalami kecelakaan kerja, dan jika pekerja meninggal dunia, ahli warisnya tak kesulitan masalah ekonomi karena mendapatkan santunan untuk melanjutkan kehidupan,” tutup Novri. (T04-Red)

BERITA LAINNYA