Take a fresh look at your lifestyle.

Bupati Resmikan Griya Al Qur’an An-Nuriyyah

151

BUMIAYU– Bupati Brebes Idza Priyanti meresmikan Griya Alquran di SMP Anuriyyah Bumiayu, Selasa (28/1). Peresmian ini sekaligus menandai milad ke 42 sekolah itu.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Tahroni dan Forum Pimpinan Kecamatan Bumiayu. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng oleh Bupati Brebes Idza Priyanti.

“Kami (pemkab) sangat mengapresiasi kehadiran Griya Alquran Anurriyah ini. Semoga melahirkan generasi yang qurani bermoral dan berahlak yang handal.,” kata bupati usai kegiatan tersebut.

Melalui Griya Alquran, kata bupati, anak anak bisa belajar Alquran dengan baik dan benar. Upaya SMP An-Nuriyah ini diharapkan dapat ditiru oleh lembaga pendidikan lainnya. Sebab, program pembinaan Alquran merupakan hal penting dalam mewujudkan generasi peduli, santun, berprestasi, dan berakhlak mulia.”Insya Allah, Griya Alquran ini bisa menjadi percontohan di Kabupaten Brebes,” katanya.

Kepala SMP An-Nuriyyah Bumiayu Imamuddin Amaith mengatakan, Griya Alquran dihadirkan karena prihatin masih banyak anak anak belum bisa membaca Alquran dengan baik dan benar. Sebelumnya, ia mengungkapkan, siswa yang belum bisa membaca Alquran dibimbing sejak pukul 06.15 pagi sebelum pelajaran sekolah berlangsung.”Agar lebih optimal kami hadirkan Griya Alquran, bertepatan dengan milad ke 42 sekolah kami,” ujarnya.

Adapun kegiatan di Griya Al Qur’an sendiri akan dibuka pada tahun ajaran baru nanti. Untuk sementara dibuka satu kelas dengan jumlah siswa dibatasi 22 sampai 25 peserta.”Supaya pembelajaran lebih efektif,” ujarnya. Peresmian Griya Alquran ditutup pengajian akbar dengan pembicara ustadzah kondang Mumpuni Handayayekti.(Teguh Tribowo/Red38)

BERITA LAINNYA