Take a fresh look at your lifestyle.

Bupati Lantik Pengurus Karang Taruna Brebes

169

BREBES – Bupati Brebes Idza Priyanti melantik dan mengukuhkan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Brebes periode 2019-2024 di lapanga PG Jatibarang, Senin (05/8).

Syaefudin Trirosanto dipercaya sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Brebes untuk lima tahun ke depan.

Bupati Brebes Idza Priyanti mengapresiasi pengurus Karang Taruna Kabupaten Brebes Periode 2019-2024 yang terdiri dari pemuda pemudi Brebes dengan berbagai latar belakang profesi dan keahlian. Diharapkan Karang Taruna harus mampu menyuguhkan solusi atas berbagai permasalahan seperti sosial dan lainnya yang mencuat di Brebes. Karenanya, harus ada kerjasama yang baik antara Pemkab Brebes dengan Karang Taruna dalam mengatasi permasalahan yang ada saat ini.

“Kita dorong Karang Taruna ikut mengawal pembangunan yang ada di Brebes. Partisipasi pemuda dalam pembangunan harus bisa dirasakan masyarakat,” ajaknya.

Idza juga berpesan, agar karang taruna dapat mengajak pemuda-pemuda dan masyarakat untuk peduli lingkungan. Di antaranya, tidak membuang sampah disungai dan juga membersihkan sungai dari sampah. Bayangkan, bila seluruh anggota karang taruna di seluruh desa yang tersebar di Kabupaten Brebes bergerak, diyakini permasalahan pengelolaan sampah dapat diatasi.

“Sebagai pengurus karang taruna, marilah ajak masyarakat dengan memberikan contoh yang positif dalam segala hal,” ajak Idza.

Ketua Karang Taruna Brebes Syaefudin berjanji pihaknya akan dengan senang hati membantu pembangunan di Kabupaten Brebes.“Karang Taruna, merupakan organisasi sosial yang hadir di semua desa, dekat dengan masyarakat dan siap menjadi benteng di setiap kesempatan. Terutama dalam meningkatkan pembangunan di daerah, di tingkat desa,” katanya.

Periode ini, kata Asep-demikian sapaan akrab Syaefudin-, akan fokus melakukan pembinaan kepada para anggota di desa.

Pelantikan yang mengusung tena Satukan Pemuda Menuju Brebes Unggul, sambung Asep, bisa menjadi momentum Karang Taruna memajukan pembangunan Kabupaten Brebes.

(Setiawan/ Red2)

BERITA LAINNYA