Take a fresh look at your lifestyle.

Bupati Junaedi Terima Penghargaan KLA Madya

115

PEMALANG – Bupati Junaedi menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat madya dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambise. Penghargaan diserahkan di hotel Four Points, Makasar, Provinsi Sulawesi Selatan baru-baru ini.

Kepala Dinas Sosial Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Slamet Masduki menjelaskan penghargaan yang diterima Pemalang sebagai Kabupaten Layak Anak tahun ini meningkat.

“Pada tahun 2018 Bupati Pemalang mendapatkan penghargaan KLA tingkat pratama tahun ini meningkat menjadi madya,”kata Slamet, kemarin.

Penghargaan KLA Madya ini lanjut Slamet setelah Kabupaten Pemalang dievaluasi oleh Diputi Bidang Tumbuh Kembang Anak, Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak beberapa waktu lalu.

Pemalang mendapatkan pengharaan bersama 32 kabupaten/kota di Jateng dan 247 kabupaten/kota di Indonesia. Untuk Jateng terdapat 13 kabupaten/kota peraih penghargaan KLA pratama, 13 KLA madya, 5 nindya dan satu utama.

Pemalang sendiri menerima penghargaan KLA tingkat pratama untuk pertama kalinya pada tahun 2014. Selanjutnya upaya yang dilakukan adalah mengembangkan forum anak tingkat kabupaten yang dikembangkan ke tingkat kecamatan dan percontohan satu desa di masing-masing Kecamatan.

Ke depan program sudah ada di RPJMD 2016-2021 tentang upaya peningkatan kesejahteraan anak dengan implementasi produk pengembangan daerah yang memberikan upaya pemenuhan hak-hak anak.

Sementara itu peringatan hari anak nasional tingkat nasional ini dipusatkan di lapangan Korebesi Makasar. Salah satu rangkaian dalam kegiatan di sana adalah penandatanganan kesepakatan kerjasama antyara Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak RI dengan Kementerian Keluarga, Tenaga Kerja dan Layanan Sosial Turki. (Ali/red_77)

BERITA LAINNYA