Take a fresh look at your lifestyle.

Bupati Brebes Pantau Ketersediaan Beras Bansos

15

BREBES, smpantura.com – Guna memastikan ketersediaan beras bantuan sosial, Bupati Brebes Idza Priyanti meninjau langsung gudang Bulog, Cimohong, Brebes, Rabu (28/7). Bupati mengecek langsung tentang kualitas dan berat beras di Bulog, karena pendistribusian bantuan beras dari Kementerian Sosial harus secepatnya sampai ditangan masyarakat penerima manfaat.

“Ini kualitas medium yah, dengan berat msing-masing 10,05 kilogram. Yang 0,05 itu, berat kantongnya yah,” kata Bupati Brebes, Idza Priyanti.

Dia menjelaskan, sebanyak 194.953 kantong beras siap didistribusikan untuk bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kepada masyarakat terdampak se Kabupan Brebes. Jumlah tersebut terdiri dari penerima Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 110.897 Kepala Keluarga (KK) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) 84.056 KK yang masing–masing kantong seberat 10 kilogram.

“Saya berharap untuk selalu sabar dan senantiasa mendekatkan diri dan berdoa kepada Allah agar wabah Covid-19 segera berakhir. Keadaan yang sama sekali tidak diinginkan, harus dihadapi dengan tawakal,” ujarnya.

Menurut dia, selain dari Kementrian Sosial, nanti juga ada bantuan beras masing-masing 5 kilogram sebanyak 3.000 paket. Bantuan tersebut akan diberikan kepada masyarakat terdampak Covid di luar penerima bantuan PKH, BST dan BPNT.
Pada kesempatan itu Bupati Brebes juga memberikan secara langsung kepada masyarakat langsung dari rumah ke rumah warga masyarakat desa cimohong.

“Bantuan ini, semoga dapat membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok ditengah wabah ini,” ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya tak jemu-jemu mengingatkan masyarakat agar tetap di rumah saja, membantu tenaga medis kita yang saat ini berjuang melawan Corona. Apabila harus keluar rumah pakailah masker dan selalu jaga jarak serta cuci tangan setiap kali kontak atau menyentuh benda apapun diluar.

(T07-red)

BERITA LAINNYA