Take a fresh look at your lifestyle.

Bupati Brebes Ajak Peradi Bantu Masyarakat Pencari Keadilan

- Kepengurusan DPC Peradi Brebes Dilantik

60

BREBES, smpantura.com – Bupati Brebes, Idza Priyanti, mengajak Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Cabang Brebes untuk membantu masyarakat pencari keadilan. Bantuan Peradi sangat dibutuhkan dalam upaya menegakan hukum dan keadilan bagi seluruh masyarakat di Brebes.

Hal itu disampaikan Bupati saat menghadiri pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi Brebes, di Grand Dian Hotel Brebes, Selasa (6/4). “Saya berharap Peradi Brebes dapat bersinergi bersama Pemkab Brebes dalam upaya penegakan hukum dan keadilan bagi seluruh masyarakat Brebes,” katanya.

Idza mengapresiasi pengangkatan Pengurus Pusat Bantuan Hukum dan Dewan Kehormatan Daerah Peradi. “Mudah-mudahan keberadaan Dewan Pimpinan Cabang, Dewan Kehormatan Daerah dan Pusat Bantuan Hukum ini, bisa dirasakan manfaat masyarakat Brebes,” ujarnya.

Dalam pelantikan itu, Ketua Peradi Cabang Brebes untuk periode 2021-2026, dijabat H Sanusi. Kemudian Wakil Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Pendidikan Farid, Wakil Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Anton Rizali, Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Pembinaan Anggota Ana Adi Anto, Wakil Ketua Bidang Pengembangan Profesi dan Kegiatan Ilmiah Herman, Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat, Nur Eli Eliyah. Sedangkan untuk Sekretarus Ahmad Torikhin dan Bendahara Mulyono Aprilliyandi.

Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional Peradi Otto Hasibuan mengatakan, DPC Peradi Brebes adalah DPC baru karena sebelumnya para Advokat Brebes kepengurusannya ikut DPC Peradi Eks Karesidenan Pekalongan.Peradi bukanlah organisasi swasta biasa. Peradi adalah organ negara yang bersifat independen, yang dapat menjalankan fungsi negara karena dapat mengangkat penegak hukum seperti Advokat.

Otto juga mengajak, pengurus dan anggota Peradi Brebes bersinergi dengan Pemkab untuk kepentingan rakyat Brebes, di dalam mendapatkan keadilan dan penegakan hukum.

(T07-red) 

BERITA LAINNYA