Take a fresh look at your lifestyle.

Buka Lomba Toilet Cantik Hotel Pesonna, Jumadi: Semua Toilet Sekolah Harus Standar Hotel

140

 

TEGAL-Puluhan SD/MI di Kota Tegal turut memeriahkan gelaran lomba Toilet Cantik yang digelar Pesonna Hotel bekerjasama dengan Pemkot Tegal.

General Manajer Pessona Hotel, Saunan Rasyid mengungkapkan, kegiatan untuk memberikan edukasi tentang pentingnya kebersihan dan kesehatan kepada masyarakat luas.

“Dan ternyata dalam mengedukasi tidak memandang strata pendidikan. Nyatanya banyak juga yang buang sampah sembarangan dan tidak pada tempat yang telah disediakan. Untuk itu, kita mulai dari anak anak, harapannya generasi ke depan lebih baik lagi dan lebih bersih,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Saunan juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang membantu.  “Insya Allah akan kita berikan alat kebersihan termasuk tutorial cara membersihkan yang benar,” kata dia.

Saunan Rasyid juga menambahkan bahwa penilaian yang akan di berikan adalah bagaimana keseriusan dari sekolah untuk selalu meningkatkan fasilitas dan kebersihan dari sekolah.

Saat membuka secara resmi, di Diamond Meeting Room Pesona Hotel, Selasa (3/9), Wakil Wali Kota Muhammad Jumadi mengapresiasi gelaran lomba.

Menurut Jumadi, gelaran lomba tersebut sebagai upaya positif untuk melatih tumbuhnya tanggungjawab akan kebersihan, keindahan, dan kesehatan fasilitas umum sejak usia dini.

Kebiasaan untuk senantiasa menjaga kebersihan, keindahan dan kesehatan fasilitas umum ini memang wajib ditanamkan pada anak-anak kita sejak usia dini.

“Ini merupakan momentum yang sangat bagus untuk mengajarkan tentang kebersihan utamanya toilet dan kolam resik. Saya berharap, kalau bisa toilet dan kolam yang ada di seluruh sekolah mempunyai standar hotel,” ucap Jumadi. (Setyadi/Red4)

BERITA LAINNYA