Take a fresh look at your lifestyle.

Buka Liga 1 Tegal Junior, Jumadi Jaring Bibit Pesepakbola

137

TEGAL – Tendangan penalti Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Tegal (Persegal), Muhamad Jumadi menandai dibukanya Turnamen Sepak Bola Liga 1 Tegal Junior, Minggu (1/3) siang di Stadion Yos Sudarso, Kecamatan Tegal Timur.

Puluhan pemain terbaik dari Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Kota Tegal ikut andil dalam perhelatan perdana yang digelar jajaran Persegal. Hadir dalam pembukaan, Ketum Persegal, Muhamad Jumadi, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tegal, Supardi dan Kepala Dinporapar, Ir Cucuk Daryanto.

“Turnamen ini merupakan ajang menjaring bibit muda pesepakbola Tegal yang berbakat. Mulai dari kecil, kita harap pesepakbola muda ini menghasilkan sesuatu yang kita inginkan. Kelak dewasa nanti, mereka akan bisa memperkuat Persegal senior,” harap Jumadi.

Guna mencapai hasil yang maksimal, Jumadi yang juga Wakil Wali Kota Tegal mengutarakan, butuh adanya kerjasama antara tim dan pengurus. Dua komponen penting ini harus bersinergi, memanfaatkan momentum untuk bangkit bersama.

Sebab, tegas Jumadi, sebuah tim dibangun tidak ‘ujug-ujug’, terkecuali tim tersebut mampu membeli pemain profesional. Kepada peserta turnamen, Jumadi menaruh harapan besar dan optimis Kota Tegal bisa melahirkan pemain-pemain yang hebat.

“Anak-anak harus semangat, Persegal ada di pundak kalian. Tunjukkan bahwa kita bisa berprestasi, dengan modal sendiri. Tetap junjung tinggi sportivitas dan mari bangkitkan bersama Persegal,” tandasnya.

Ketum Persegal, Muhamad Jumadi memberikan semangat kepada Diklat Persegal yang turut mengikuti Turnamen Liga 1 Tegal Junior. SMpantura.com/ Haikal

Ketua Panitia Liga 1 Tegal Junior, Tri Iswoyo mengatakan, turnamen yang diselenggarakan Diklat Persegal ini berlangsung selama empat bulan. Dengan diikuti oleh 19 tim dari 12 Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kota Tegal, pertandingan dibagi menjadi dua kategori, yakni U-12 dan U-14.

Adapun pertandingan kedua kategori tersebut, dilakoni setiap dua pekan sekali, pada Minggu pagi. Untuk pertandingan U-12, berlangsung dua periode 12 menit. Sedangkan U-14 waktu pertandingan berjalan selama dua periode 25 menit.

“Peserta U-14 terdiri dari 11 tim dan peserta U-12 ada 8 tim. Keduanya bermain di lapangan 30 x 60 meter, sesuai dengan regulasi,” tegasnya.

Ditambahkan Direktur Teknik (Dirtek) Diklat Persegal ini, perhelatan Liga 1 Tegal Junior tidak hanya berfokus pada prestasi saja. Melainkan lebih kepada pembinaan pesepakbola muda yang nantinya dapat berkiprah di Tim Laskar Bahari senior. (Haikal/red2)

BERITA LAINNYA