Take a fresh look at your lifestyle.

Buderan FC Lolos ke Semifinal

187

 

PEKALONGAN – Osaka Bunderan FC lolos ke semifinal kompetisi Divisi 2 Askot PSSI Pekalongan yang kini memasuki babak delapan besar. Pada pertandingan yang berlangsung Rabu (11/9) sore di Lapangan Peturen, Tirto, tim ini mengalahkan Semaru FC 5-4 melalui drama adu tendangan pinalti. Selain lolos ke semifinal, tim lokal asal Medono ini juga memastikan promosi ke Divisi 1 Askot PSSI setempat.
Tensi agak tinggi terlihat pada duel kedua tim ini sejak babak pertama berlangsung. Para pemain sepertinya tak ingin timnya mengalami kekalahan sehingga di sepanjang pertadingan berusaha mempertahankan gawangnya agak tidak kebobolan. Benturan fisik antar pemain pun tak terlekan, namun mereka tetap bisa menjaga sportifitas permainan.
Semaru FC yang dikomandoni Chairil Anwar beberapa kali membuat lini bertahan Bunderan FC terpontang panting. Sayang, penyelesaian akhirnya tidak sempurna sehingga gagal untuk membuat keunggulan. Demikian juga squad tim Medono, serangan yang dibangun dari sektor kanan belum bisa membobol gawang Semaru yang dijaga M Khaerudin.
Serunya duel dua kesebelasan ini tetap berlanjut sampai babak kedua berlangsung. Khususnya anak-anak Medono yang mulai percaya diri mengandalkan serangan balik, beberapa kali tekanan yang dibangun sampai ke kotak berbahaya. Tapi karena sering terburu-buru dalam penyelesaia akhir, belum bisa membuahkan hasil bagus.
Menjelang babak kedua berakhir, sempat terjadi insiden kecil yang membuat panitia dan petugas keamanan turun ke lapangan. Saat itu pemain Semaru dilanggar cukup keras oleh pemain Bunderan dan entah kenapa tiba-tiba penonton berhamburan. masuk ke lapangan. Namun berkat kesigapan petugas dari jajaran Polres Pekalongan Kota, Kodim, dan sejumlah pan swakarsa, insiden ini bisa teratasi dan pertandingan dilanjutkan kembali.
Sekitar tiga menit kemudian, pertandingan pun berakhi dan sekor tetap imbang sehingga penentuan harus melalui adu tendangan pinalti. Dalam drama tersebut, dewi fortuna masih berpihak kepada Osaka Bunderan FC. Meski pemainnya lebih dahulu gagal dalam menjalankan tendangan pinati, namun hasil akhirnya memenangkannya dengan skor 5-4. Untuk pertandingan babak delapan kedua sore ini, mempertandingan antara AC Vizzdam melawan SSB Bursa Duwet. (Moch Achid Nugroho/Red8 )

BERITA LAINNYA