Take a fresh look at your lifestyle.

Brimob dan Komunitas Gowes Bersihkan Lingkungan

144
  • Antisipasi Terjadinya Bencana

PEKALONGAN – Batalyon B Pelopor Brimob Polda Jateng, bersama Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Pekalongan menggelar sepeda sehat bersama dengan mengusung tema Gowes Bersih (GoBer) Peduli Lingkungan. Peserta sepeda sehat dilepas Komandan Batalyon B Pelopor Brimob Polda Jateng, AKBP Suwito SH, dengan start di Mako Brimob setempat di Kalibanger Kota Pekalongan dan finis di depan Mapolsek Kedungwuni Kabupaten Pekalongan, Jumat (6/3) pagi. Sepanjang perjalanan, dengan jarak tempuh sekitar dua belas kilometer peserta menikmati keindahan alam sekaligus bakti sosial dengan membersihkan lingkungan.

Wakil Komandan Batalyon B Pelopor Brimob Polda Jateng, AKP Yuniarko Assidiq SH SIK menyatakan, tujuan diadakannya Gowes Bersih (Gober), dilatarbelakangi banyaknya bencana alam yang di sebabkan oleh pencemaran lingkungan, kerusakan alam , dan faktor lainnya. Oleh karena itu, Brimob bersama komunitas sepeda yang ada di Pekalongan mengadakan Gober sebagai upaya untuk mempererat silaturhami, sekaligus peduli terhadap lingkungan. “Disamping peduli lingkungan, melalui gowes badan menjadi lebih sehat .Kegiatan ini akan terus di laksanakan dengan sasaran selanjutnya sungai dan pasar-pasar. Itu sebagai upaya mengantisipasi terjadinya bencana,” terang AKP Yuniarko.

Sementara, Hari Kusuma perwakilan Komunitas Gowes Kosti, mengapresiasi adanya kegiatan tersebut. Pihaknya menyatakan, ke depan akan mendukung terus dan selalu ikut berpartisipasi. “Selain untuk ajang silaturahmi juga untuk bersama bergerak peduli terhadap lingkungan,” tuturnya. Setibanya di garis finis di Kedungwuni, peserta gowes bersama-sama membersihkan rumput maupun sampah di Mako Brimob yang merupakan aset milik Brimob  yang berada di Kedungwuni. (Kuswandi/Red9).

BERITA LAINNYA