Take a fresh look at your lifestyle.

Brebes Tuan Rumah Cabor Gulat di Ajang Dulongmas

177

BREBES, smpantura.com – Kabupaten Brebes dipastikan menjadi tuan rumah khusus cabang olahraga (cabor) Gulat, dalam ajang pekan olah raga (por) Dulongmas, tahun 2021 ini. Kepastian ini diketahui dalam rapat persiapan Por Dulongmas yang digelar KONI Kabupaten Brebes, Kamis (22/4).

“Dari hasil rapat persiapan Dulongmas di Kabupaten Banjarnegara, diputuskan Brebes menjadi tuan rumah cabor Gulat. Ini tentunya menjadi suatu kebanggaan dan harus dipersiapkan secara matang,” ungkap Ketua KONI Kabupaten Brebes, Ahmad Zaeni melalui Sekretaris Tri Budi Hermanto.

Dia menjelaskan, selain menetapkan Brebes sebagai tuan rumah cabor gulat, dalam rapat tersebut juga ditetapkan beberapa keputusan lain. Di antaranya, penyelenggaraan Dulongmas kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Di mana, untuk tahun ini ajang Dulongmas diubah menjadi kegiatan olahraga semacam tryout. Untuk tuan rumah yang semula adalah Kota Pekalongan, kini diserahkan kepada masing-masing kabupaten/ kota yang siap menjadi tuan rumah dari setiap kecabangan olahraga yang di pertandingan. Di samping itu, dalam ajang Dulongmas kali ini juga tidak menyediakan hadiah atau bonus, dan masing-masing tuan rumah diminta memfasilitasi kebutuhan penyelenggaraan pertandingan, termasuk penginapan atlet. “Sementara ini ada 21 cabor yang akan dipertandingkan dalam Dulongmas ini. Namun masih dimungkinkan ada tambahan cabor lain, karena kita masih akan menyelenggarakan rapat finalisasi setelah Lebaran nanti,” jelasnya.

Menurut dia, meski baru menjadi tuan rumah bagi satu cabor, tetapi masih ada kemungkinan Brebes untuk mengajukan sebagai tuang rumah bagi cabor lain. Sebab, dimungkinkan ada perluasan cabor yang akan dipertandingkan, di antaranya Senam dan Tarangdrajat. “Sementara ini kita fokus menjadi tuan rumah cabor Gulat. Kami yakin di cabor ini, atlet Brebes akan banyak meraih prestasi,” tandasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, selain Brebes, beberapa Kabupaten/ Kota juga telah ditetapkan sebagai tuan rumah cabor di ajang Dulongmas ini. Kabupaten Banjarnegara misalnya, menjadi tuan rumah untuk cabor Atletik, Pencak Silat, Selam, Basket dan Bola Voli. Purbalingga tuan rumah cabor renang, Banyumas tuan rumah cabor Kempo, Taekwondo dan Menembak. Kemudian, Temanggung tuan rumah cabor Binaraga, Kota Pekalongan Bilyard, Batang Panjat Tebing dan Pentaque. Selanjutnya, Wonosobo untuk Paralayang, Kebumen untuk Tenis Meja, Futsal dan Yudo. “Sedangkan Kota Tegal tuan rumah untuk Tenis Lapangan, Kabupaten Tegal Sepak Takraw dan Cilacap Catur,” pungkasnya.

(T07-red)

BERITA LAINNYA