Take a fresh look at your lifestyle.

Brebes Raih Anugerah KLA 2019 Tingkat Nindya

155

BREBES – Kabupaten Brebes untuk kesekian kalinya berhasil meraih anugerah Kabupaten Layak Anak (KLA). Di tahun 2019 ini, Kota Bawang merahi anugerah KLA tingkat Nindya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI.

Penghargaan di bidang perlindungan anak ini diserahkan langsung Menteri PPPA RI Prof Yohana Susana Yembise kepada Bupati Brebes Idza Priyanti pada acara di Hotel Four Points Makasar, Sulawesi Selatan, Selasa malam (23/7).

Pada penghargaan yang diterima kali ini, Breebs naik tingkat dari semula pada level Madya kini menjadi Nindya. Penghargaan itu diterima karena Brebes dibawah kepemimpinan Idza Priyanti dinilai telah berkomitmen terhadap pemenuhan hak-hak anak. Berdasarkan urutan penghargaan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) yang tiap tahun diberikan pada event KLA yakni dari rendah ke tinggi, dimulai dari pratama, madya, nindya, utama dan KLA. Penilaian KLA tahun ini diawali oleh tahap evaluasi mandiri secara online atau mengevaluasi diri sendiri berdasarkan 24 indikator KLA dengan sekitar 430 item pertanyaan atau variabel evaluasi sejak April hingga Mei 2019.

“Alhamdulillah, Brebes malam ini kembali dinobatkan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) dan meningkat dari level Madya ke tingkat Nindya,” terang Bupati Idza Priyanti usai menerima penghargaan.

Menurut dia, penghargaan ini diraih atas kerja keras seluruh warga masyarakat untuk bersama sama berbuat yang terbaik untuk anak-anak Kabupaten Brebes khususnya dan Anak Indonesia umumnya. “Anak ini merupakan investasi yang tak ternilai harganya, maka Idza beserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait berupaya maksimal dalam pemenuhan hak hak anak,” katanya.

Idza berjanji akan terus mendorong semua pihak agar kebutuhan akan hak hak anak terpenuhi secara maksimal. Sehingga tahun depan bisa naik kelas lagi sebagai Kabupaten Layak Anak tingkat Utama. “Kami berharap anak anak Brebes menjadi anak yang berkualitas, berakhlak mulia, memiliki karakter yang bagus dan bercita cita yang baik”.

(Setiawan/ red38)

BERITA LAINNYA