Take a fresh look at your lifestyle.

Brebes Open Marching Band Meriah, SMP 1 Bumiayu Juara

252

BUMIAYU– Brebes Open Marching Band ke IV tahun 2020 berlangsung meriah di SMK Semesta Bumiayu, Sabtu (22/2). Gita Dwija Nagara, grup Marching Band SMP Negeri 1 Bumiayu berhasil menyabet juara dalam kompetisi tersebut.

Tampil di kategori senior band, grup yang beranggotakan 89 siswa ini tampil memukau dewan juri dan penonton dengan mengolaborasikan marching band dan teatrikal Rama dan Sinta. Sementara juara II diraih SMP BU Buaran dan juara III MTs Al Hikmah 1 Benda.

Kepala SMP 1 Bumiayu Suparnyo mengatakan, keberhasilan yang diraih sekolahnya merupakan hasil kerja keras seluruh anggota tim, pelatih yang bersinergi dengan sekolah, komite dan orang tua siswa.”Prestasi ini tentunya akan semakin memotivasi tim untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi,” ujarnya.

BOMB dihelat Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Brebes dalam rangka HUT ke 342 Kabupaten Brebes. Ajang tahunan tersebut dibuka oleh Bupati Brebes yang diwakili staf ahli Laode Vindar dengan pemukulan drum. Ada 18 peserta yang berlaga dalam kompetisi tersebut. Mereka terbagi dalam kategori TK Non Mandiri, TK Mandiri, Junior Band dan Senior Band. Selain dari Kabupaten Brebes, peserta berasal dari Cilacap dan Banyumas.

Ketua PDBI Kabupaten Brebes M Nurhidayat mengatakan BOMB merupakan ajang tahunan sebagai upaya pembinaan drumband dan marching band di Kabupaten Brebes. Menurutnya, marching band merupakan pendidikan mental bagi anak dan melatih kerjasama serta kekompakan tim.”Marching band adalah perpaduan antara seni dan olahraga. Ada banyak manfaat, diantaranya melatih disiplin, kerjasama dan kekompakan,” ujarnya

Hasil lain dari kompetisi tersebut adalah, kategori junior band dimenangi oleh SD Negaradaha 02. Kemudian SD Jatisawit 04 dan MI Glempang ditempat kedua dan ketiga. Adapun di kategori TK Mandiri, juara I TK Bhayangkari Cilacap, juara II KB Puspajati Paguyangan dan juara II TK Muslimat Dipo 169. Sedangkan kategori TK Mandiri, juara I TK Narundaya Tegal, juara II TK Sekar Mandiri Cilacap dan juara III TK Chuzemah Pagojengan. (Teguh Tribowo/Red38)

 

BERITA LAINNYA