Take a fresh look at your lifestyle.

BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Simbolis Kartu ke Pedagang Angkringan

47

TEGAL,smpantura.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Tegal kembali menyerahkan simbolis kartu BPJAMSOSTEK kepada pedagang angkringan kota Tegal, di Warung D’Kambingku, Senin (19/4).

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Tegal Novri Annur bersama anggota DPR RI, Dewi Aryani (Dear) menyerahkan kartu simbolis sebagai tanda bahwa seluruh Pedagang yang belum menjadi peserta, kini dibantu Dear dan telah dilindungi oleh BPJAMSOSTEK. “kami siap memberikan perlindungan untuk para pelaku pedagang di kota Tegal yang tergabung dalam peserta BPJAMSOSTEK” Pungkasnya

Lebih lanjut Novri mengatakan, BPJAMSOSTEK sebagai penyelenggara jaminan sosial ketenagakerjaan wajib memberikan perlindungan bagi peserta BPJAMSOSTEK apabila ada  peserta yang mengalami kecelakaan kerja dan menyebabkan kematian. ”Kami BPJAMSOSTEK Cabang Tegal menyampaikan terima kasih kepada Dear atas dukungan yang diberikan kepada kami selaku Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, dalam menangani pedagang yang di undang oleh Dear di D’Kambingku,”ungkapnya

Menurut Dia, BPJAMSOSTEK juga mengapresiasi upaya dari Dear atas ketersediaanya hadir serta ikut bersosialisasi dalam berbagai kegiatan yang dilakukan oleh BPJAMSOSTEK, “ Kami sangat berharap agar dukungan yang selalu diberikan oleh Ibu Dear ini, tidak mudah luntur,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kepesertaan Wahyu mengatakan manfaat yang diberikan program BPJAMSOSTEK antara lain, memberikan perlindungan kecelakaan kerja yang tidak terbatas, mendapatkan santunan 48 kali gaji UMK, dan tambahan biaya jika terjadinya cacat untuk korban.

“Bapak atau Ibu yang hadir disini, ikut BPJS itu tidak ada ruginya, mari kita hitung, umur anda berapa dan menabung sampai hari tua dengan jumlah angka Rp. 16.800 rupiah, apakah ketemu angka 42 juta rupiah, inilah yang menjadi manfaat keikutsertaan dalam program BPJAMSOSTEK, walaupun kita tidak menginginkan kecelakaan kerja tapi kita sudah membuat antisipasinya”, sampainya.

Wahyu berharap, adanya sosialisasi tersebut menggugah masyarakat lain untuk segera mendaftarkan diri ke BPJS Ketenagakerjaan, karena manfaatnya pasti dari program pemerintah. “ Kalau bapak atau Ibu kurang jelas, silahkan bisa menghubungi kami atau datang langsung ke kantor kami, atau butuh penjelasan untuk sosialisasi kelompoknya bisa menghubungi nomor kami, “ tutup wahyu.

BERITA LAINNYA