Take a fresh look at your lifestyle.

BPJAMSOSTEK Serahkan Klaim Santunan Korban Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian

194

SLAWI – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Tegal menyerahkan klaim santunan untuk korban kecelakaan kerja, Jumat (29/5). Penyerahan klaim dari BPJAMSOSTEK Cabang Tegal tersebut diserahkan langsung Bupati Tegal, Umi Azizah didampingi Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Tegal, Novrie Annur.

Dalam kesempatan itu, Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Tegal, Novri Annur menyampaikan, BPJAMSOSTEK sebagai penyelenggara jaminan sosial ketenagakerjaan wajib memberikan perlindungan bagi peserta BPJAMSOSTEK apabila ada peserta yang mengalami kecelakaan kerja. “Kami BPJAMSOSTEK Cabang Tegal menyampaikan terima kasih kepada Bupati Tegal, atas dukungan yang diberikan sehingga kegiatan penyelenggaraan program BPJAMSOSTEK di Kabupaten Tegal mendapat apresiasi luar biasa,” katanya.

Menurut dia, BPJAMSOSTEK juga selalu mengimbau kepada seluruh perusahaan agar para pekerjannya menjadi peserta BPJAMSOSTEK dan berharap dukungan dari Pemda Kabupaten Tegal agar pekerja formal maupun informal bisa mendapatkan program pemerintah yaitu perlindungan BPJAMSOSTEK. Sebelumnya para pekerja informal maupun formal sebanyak 218 perangkat desa sudah terdaftar di BPJAMSOSTEK, termasuk lembaga RT dan RW juga sudah terdaftar. “Kami sangat berterima kasih kepada bupati atas ketersediaannya dalam penyerahan klaim BPJAMSOSTEK dan kerjasamanya dalam mengupayakan rekan-rekan desa agar dapat terlindungi,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tegal, Umi Azizah menyampaikan, suasana Ramadan tahun 2020 berbeda dengan sebelumnya karena Pandemi Covid-19. Oleh karena itu, berbagai upaya dilakukan oleh Pemda Kabupaten Tegal dan berbagai element masyarakat, sehingga di Kabupaten Tegal jumlah pasien positif Covid – 19 tercatat ada 16 orang dan hingga kini tidak ada penambahan. Dari 16 pasien Covid-19, yang dinyatakan sudah sembuh 12 orang, 3 meninggal dan 1 masih dirawat dan kondisinya semakin membaik. “Mudah-mudahan di Kabupaten Tegal segera memasuki zona hijau dan saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berkontribusi dalam upaya penanganan Covid-19 dan diharapkan pandemi segera berakhir,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan bela sungkawa atas kecelakaan yang menimpa perangkat Desa Suradadi dan juru parkir dari Desa Bojong. Selain itu, juga mengampresiasi karena secara mandiri telah mendaftar di BPJAMSOSTEK. Hal ini tentunya menjadi pelajaran penting, agar selalu mendukung upaya program pemerintah termasuk di dalamnya program BPJAMSOSEK. “Melalui pemberian santunan bisa meringankan beban keluarga dan bisa bermanfaat. Saya juga mengimbau agar seluruh tenaga kerja non formal bisa mengikuti BPJAMSOSTEK agar terlindungi,” tegasnya.

Ketua RT 3 RW 12 Desa Suradadi, Muklis (50) yang mewakili penerima santunan menyampaikan terima kasih kepada BPJAMSOSTEK yang telah memberikan apresiasi yang luar biasa kepada peserta. Sesuai rencana santunan akan digunakan untuk modal usaha dalam mencukupi kebutuhan hidup keluarga.(Wawan Hoed/Red1)

BERITA LAINNYA