Take a fresh look at your lifestyle.

BPJamsostek Tegal Dukung Hari Anti Korupsi Sedunia

79

TEGAL – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memberikan apresiasi BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek), dengan penghargaan ‘Kementerian Lembaga dengan Unit Pengendalian Gratifikasi Terbaik Tahun 2020’, Kamis (17/12).

Penghargaan tersebut diberikan secara virtual dalam kegiatan Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) 2020 kepada Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto.

Selain penghargaan tersebut, BPJamsostek juga menerima dua apresiasi lainnya, yakni kategori Lembaga yang memiliki Forum Penyuluh Antikorupsi Teraktif dan Ahli Pembangun Integritas Inspiratif.

Sementara, dalam momentum HAKORDIA, Kepala BPJamsostek Cabang Tegal, Novri Annur turut berpartisipasi menandatangani dinding dukungan korupsi dan membuat video kreativitas peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia.

“Ini merupakan wujud kepedulian dan kesadaran seluruh insan BPJamsostek akan bahayanya korupsi dan menolak segala macam kegiatan yang menjerumus ke arah gratifikasi dan juga korupsi,” katanya kepada SMPantura.com.

Dengan diraihnya sejumlah penghargaan tersebut, Novri berharap pengendalian gratifikasi di tubuh BPJamsostek akan semakin baik, bersih dan memenuhi harapan semua pihak. Sebab, hal tersebut menjadi komitmen dan konsistensi BPJamsostek dalam tata kelola yang baik (Good Governance).

Terlebih, sejak 2016 hingga 2020, BPJamsostek terus meningkatkan upaya membentuk insan berintegritas, salah satunya dengan membentuk 468 personil Tunas Integritas yang tersebar di seluruh unit kerja BPJamsostek di Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk terus melakukan standarisasi kompetensi Penyuluh Anti Korupsi. Untuk informasi, sementara ini sudah ada 40 orang tersertifikasi sebagai Penyuluh Anti Korupsi dan 24 tersertifikasi sebagai Ahli Pembangun Integritas (API),” katanya. (*)

BERITA LAINNYA