Take a fresh look at your lifestyle.

BPJAMSOSTEK Sosialisasikan Manfaat Program BPJSTK ke Politeknik Purbaya

63

Tegal – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Cabang Tegal (BPJAMSOSTEK) sosialisasikan manfaat program BPJSTK kepada seluuruh dosen dan direktur Politeknik Purbaya di Kampus Politeknik Purbaya Talang, Jum’at (15/1).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Direktur Bidang Administrasi, sumberdaya dan Kerjasama yakni Muhammad Nursyams Hilmi, Wakil Direktur Bidang Akademik dan kemahasiswan Titiek Deasy Saptaryani dan dosen Kampus Politeknik Purbaya Talang serta Kakacab BPJAMSOSTEK Tegal, Novri Annur melalui Wahyu Triyasno selaku Kabid Kepesertaan BPJAMSOSTEK.

Wahyu mengatakan manfaat mengikuti program BPJAMSOTEK yakni ada 4 program di antaranya Program Jaminan Hari Tua (JHT), Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Program Jaminan Kematian dan Program Jaminan Pensiun. “program tersebut adalah wajib diikuti oleh lembaga atau instansi yang mempunyai pekerja di dalamnya”, Katanya.

Dia juga menambahkan Jaminan sosial tenaga kerja memang sudah seharusnya menjadi hak untuk setiap pekerja. Di Indonesia sendiri, pemerintah telah memfasilitasi jaminan perlindungan sosial tenaga kerja melalui program BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK. “ Manfaat ini tidak hanya bisa dirasakan bagi para pekerja formal, tetapi juga para pekerja informal di seluruh Indonesia. Oleh karenanya kami berharap agar seluruh pekerja yang berada di dalam politeknik Purbaya melakukan registrasi dan mendaftarkan diri ke program BPJAMSOSTEK”, Ungkapnya.

Wahyu juga menyampaikan bahwa program-program dalam BPJAMSOSTEK ini mencoba menjamin para pekerja agar lebih merasa aman untuk menghadapi hal yang tidak diinginkan akan terjadi dikemudian hari. “Jaminan sosial untuk pekerja tentunya tidak hanya membantu untuk para pekerja, namun memberikan banyak manfaat bagi perusahaan”, Sampainya.

Dalam kesempatan tersebut Hilmi memberikan apresiasi kepada BPJAMSOSTEK yang telah berupaya mensosialisaskan 4 program yang mempunyai kemanfaatan tinggi. “Kami berkomitment untuk mendaftarkan diri dari mulai direktur sampai jajaran kami yakni Kampus Politeknik Purbaya untuk mengikuti 4 program yang disosialisasikan BPJAMSOSTEK” Tutupnya.

(*)

BERITA LAINNYA