Take a fresh look at your lifestyle.

BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Kematian Kepada Ahli Waris Juru Parkir di Kabupaten Tegal

126

TEGAL – Badan Penyelengggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Tegal atau yang dikenal BPJAMSOSTEK menyerahkan santunan kepada Ahli Waris salah satu juru parkir Kabupaten Tegal di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal, kamis (18/3).

Penyerahan santunan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal, Uwes Qoroni yang di damping oleh Kabid Kepesertaan BPJAMSOSTEK, Wahyu.

Uwes menyampaikan, pada tahun 2020 sebenarnya Dishub Kabupaten Tegal mempunyai keinginan agar juru parkir di kabupaten Tegal terdaftar sebagai peserta BPJAMSOSTEK. “Kita pengin memberikan jaminan sosial untuk juru parkir, tapi kita tidak bisa memberikan jaminan itu, karena juru parkir bukan di bawah Dinas langsung,” ujarnya.

Lebih lanjut Dia mengatakan, juru parkir yang ada di jalan raya resikonya sangat tinggi, sebab berbenturan langsung dengan kendaraan. “Kami mencoba memberikan solusi terhadap kinerja luar biasa dari juru parkir yang dapat mengamankan kendaraan masyarakat, tugas itu membantu kami dan kami pikir dengan di koordinasinya juru parkir yang ada di wilayah kabupaten tegal melalui kami dapat bermanfaat untuk juru parkir kedepannya,” pungkasnya.

Uwes berharap, dengan keikutsertaan juru parkir yang ada di wilayah Kabupaten Tegal dapat membantu meringankan keluarga jika terjadi hal yang tidak terduga di kemudian hari dan iuran dari BPJS dapat di klaim suatu hari nanti. “Tidak ada potongan sepeserpun dari BPJS, kalo ada ngomong sama saya, jika klaim itu ada potongan dr BPJAMSOSTEK,” Ungkap Uwes.

Sementara itu, Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Tegal, Novri Annur melalui Kabid Kepesertaan, Wahyu menyampaikan tantunya dalam bekerja sehari-hari, seperti juru parkir mempunyai resiko yang sangat tinggi dari berangkat kerja sampai pulang kerja. “mudah-mudahan santunan yang diberikan oleh kami sebesar 42 juta rupiah bermanfaat untuk keluarga,” sampainya.

Wahyu juga mengatakan, Santunan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan adalah 48 kali Gaji UMK di Kota atau Kabupaten setempat. “Makanya, untuk ikut program BPJAMSOSTEK banyak sekali manfaatnya, salah satunya seperti santunan pada hari ini,” jelas Wahyu.

Selanjutnya, andaikata rumah sakit yang ada di Kabupaten Tegal tidak bisa menangani kecelakaan kerja yang di timbulkan dari peserta BPJAMSOSTEK, maka peserta boleh mengajukan rumah sakit dimanapun yang ada di seluruh wilayah Indonesia. “Walaupun mekanismenya tidak dikasih uang sama kami, tapi kami yang datang ke rumah sakit untuk memperosesnya sampai peserta di katakana sembuh, tapi kan siapa yang menginginkan peserta terjadi kecelakaan, ini hanya suatu program yang membantu saja. “sebutnya.

Wahyu berharap, kedepannya semua juru parkir di kabupaten Tegal menjadi peserta BPJamsostek. “Tentunya jangan lupa iurannya jangan terlambat, agar cepat dalam penindakan klaim suatu saat nanti,” tutup Wahyu.

BERITA LAINNYA