Take a fresh look at your lifestyle.

BPJAMSOSTEK Dukung Program PHB di Paritrana Award

136

TEGAL – Direktur Politeknik Harapan Bersama (PHB) Tegal Nizar Suhendra akan mempresentasikan implementasi program jaminan sosial ketenagakerjaan (JAMSOSTEK) di hadapan tim penilai dalam rangka pemberian Paritrana Award Tahun 2020 yang diselenggarakan, kamis (18/3) besok.

Presentasi dan interview pemberian Paritrana Award dilaksanakan di Hotel Double Tree Jakarta yang salah satunya diikuti oleh PHB dari 9 kandidat atau nominator untuk kategori Badan Usaha Skala Menengah.

Dalam persiapan penilaian tersebut, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tegal, Novri Annur dan Kepala Disnakerin Kota Tegal, Heru Setyawan mengunjungi Direktur PHB dan jajarannya di aula Politeknik Harapan Bersama, rabu (17/3).

Novri mengatakan, dari beberapa badan usaha yang di usulkan, setelah verifikasi berkas oleh tim penilai, ternyata PHB yang lolos untuk penilaian tahap kedua. “Saya sangat apresiasi dan bangga terhadap PHB dalam keberhasilan meraih paritrana yang akan membawa nama Kota Tegal”, jelas Novri.

Novri berharap, Politeknik Harapan Bersama dapat mempersiapkan dengan baik, khususnya program inovatif terkait implementasi kepesertaan program JAMSOSTEK. “Terima kasih kepada PHB yang telah membantu kami dalam mendorong kesejahteraan pekerja, antara lain dengan memastikan semua pekerja terlindungi program jamsosnaker secara paripurna dengan mengikuti 4 program yaitu JKK, JKM, JP dan JHT,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Ketenegakerjaan dan Perindustrian Kota Tegal, Heru Sertyawan meyakini kepatuhan PHB dalam implementasi program BPJAMSOSTEK di kampusnya. Progresnya nyata dalam melindungi para pekerja sebagai human capital lembaga, ada transparansi dalam perhitungan premi yang harus dibayarkan dengan selalu meng-update take home pay setiap pekerja.

“Saya ucapkan selamat kepada Poltek Harber yang telah meraih prestasi sampai saat ini. Kemudian, jangan lupa persiapkan dengan baik untuk sesi presentasi dan wawancara serta raih Paritrana. Karena tidak hanya jadi prestasi untuk PHB, tentunya jadi kebanggaan kota Tegal”, pungkas Heru.

Selanjutnya, Paritrana Award adalah penghargaan BPJS Ketenagakerjaan, yang diberikan kepada pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten atau kota, badan usaha skala besar dan badan skala menengah. “PHB Tegal mewakili Kota Tegal sekaligus provinsi, karena hanya satu kandidat dari Jawa Tengah untuk kategori badan usaha skala menengah, “ tambah Heru.

Sementara itu, Kabid Kepersertaan BPJAMSOSTEK, Wahyu juga mengungkapkan, untuk melindungi mahasiswa yang sedang melaksanakan praktek kuliah lapangan dapat dijadikan inovasi program, secara kelembagaan Poltek Harber dapat membantu mensosialisasikan pentingnya mengikuti program BPJAMSOSTEK. “Baik bagi pegawai penerima upah maupun bukan penerima upah, Premi juga selalu dibayarkan tepat waktu, tidak pernah telat,” tutupnya.

BERITA LAINNYA