Take a fresh look at your lifestyle.

BPC PHRI Brebes Dikukuhkan

342

BREBES – Badan Pimpinan Cabang Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (BPC PHRI) Kabupaten Brebes secara resmi dikukuhkan. Kegiatan itu dilaksanakan di Grand Dian Hotel Brebes, kemarin (25/2).

Acara dihadiri Forkompinda, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Brebes, Ketua BPD PHRI Jawa Tengah, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Perbankan dan para Ketua PHRI Kabupaten/Kota SE eks Karesidenan Pekalongan serta pelaku usaha wisata di Kabupaten Brebes.

Ketua BPC PHRI Kabupaten Brebes, Setya Teguh Yuwana mengatakan, pengukuhan BPC PHRI Kabupaten Brebes ini merupakan kali pertama, sejak adanya hotel di Brebes di tahun 1998. “Peran PHRI sangat signifikan dalam pengembangan sektor pariwisata dengan landasan Kolaborasi dan sinergitas antar pelaku lain,” katanya.

Sementara Ketua BPD PHRI Jawa Tengah, Heru Isnawan menegaskan, PHRI adalah sebuah organisasi profesi yang mempunyai peranan penting dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di suatu daerah, yang bersumber dari pajak hotel dan restoran. “Jadi keberadaan hotel juga berperan dalam peningkatan PAD,” ujarnya.

Salah seorang pengusha perhotelan di Brebes Muhadi Setiabudi mengatakan, pihaknya menyambut baik dengan adanya BPC PHRI Brebes. Hal itu untuk lebih bisa meningkatkan kualitas sumber daya perhotelan yang berujung pada meningkatnya kualitas pelayanan hotel. “Sehingga tingkat hunian hotel di Brebes juga meningkat,” katanya.

(b.setiawan-red2)

BERITA LAINNYA