Take a fresh look at your lifestyle.

Bocah Penderita Infeksi Otak di Tegal Butuh Bantuan

138

 

TEGAL – Seorang bocah di RT 05/ RW 08, Kelurahan Margadana, Kota Tegal, terpaksa berjalan ngesot, lantaran menderita infeksi otak. Hal ini terungkap, saat pihak kelurahan setempat membagikan bantuan beras Covid-19, Minggu (13/12) siang.

Bocah bernama Tri Bagus Oktavian (12) belakangan mengalami infeksi otak sejak usia 40 hari. Hingga beranjak dewasa dan genap berusia 12 tahun, dia telah melakoni sejumlah pengobatan. Namun, berbagai metode pengobatan yang ditempuh belum juga membuahkan hasil.

Orang tua Bagus, Waspi (40) menceritakan, anak ketiganya itu menderita infeksi otak saat berusia 40 hari. Kondisi tersebut menyebabkan Bagus mengalami kecacatan, sehingga tidak dapat bergerak dan berjalan normal.

“Kalau pergi-pergi harus digendong. Kalaupun berjalan sendiri, dia hanya bisa ngesot dan kasihan,” ungkap Waspi.

Lebih lanjut dia berujar, saat itu Bagus sudah diperiksakan di Rumah Sakit hingga menjalani rawat inap selama kurang lebih 16 hari. Namun, hal itu belum juga membuat Bagus sembuh dari sakitnya.

Termasuk pula pemeriksaan rutin di Rumah Sakit dengan memanfaatkan BPJS Pemerintah. Sebab, Waspi dan suaminya hanya mengandalkan penghasilan yang tak seberapa dari pekerjaannya sebagai buruh warung.

“Kami hanya bekerja sebagai serep warung. Kadang berangkat dan kadang tidak, jadi hasilnya tidak seberapa. Kami berkeinginan membelikan Bagus kursi roda dan memeriksakan dia ke Rumah Sakit besar,” harapnya.

Ketua RT 05 Sunarto mengungkapkan, keadaan anak tersebut diketahui setelah dirinya mengantarkan bantuan beras Covid-19 dari Pemkot yang dibagikan melalui kelurahan. Saat didatangi, Bagus didapati tengah berjalan ngesot.

“Saya baru tahu dan melihat Bagus. Selama ini tidak ada yang laporan ke saya,” katanya. (*)

BERITA LAINNYA