Take a fresh look at your lifestyle.

Bobol Minimarket, Aksi Kawanan Pencuri ini Terekam Kamera Pengintai

109

BREBES, smpantura.com – Sebuah minimarket di Desa Pebatan, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, dibobol kawanan pencuri, Senin dini hari (22/3). Para pelaku itu masuk ke minimarket dengan membobol pintu besi atau folding gate. Aksi mereka itu terekam kamera pengintai yang ada yang terpasang di minimarket tersebut.

Dalam rekaman kamera pengintai itu, memperlihatkan kawanan pencuri yang berjumlah dua orang tengah berusaha mencongkel pintu dengan menggunakan linggis untuk kemudian memasuki ruangan minimarket. Para pelaku juga mengacak-acak sebagian barang yang menjadi sasaran pencurian. Yakni, di antaranya rak rokok dan sebagian bagian gudang.

Kapolsek Wanasari AKP Mulyono membenarkan terkait ada aksi pencurian sebuah minimarket di Desa Pebatan tersebut. Pihaknya begitu mendapat laporan, bersama tim Inafis langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). “Tadi kita melakukan olah TKP. Kita masih melakukan penyelidikan, termasuk memintai keterangan saksi-saksi,” katanya.

Menurut dia, pihaknya masih belum bisa memastikan total kerugian yang dialami minimarket tersebut. Itu karena pihak pengelola masih melakukan pendataan barang yang hilang dan menghitung kerugiannya. “Kalau nilai kerugian, kami belum bisa memastikan. Kami masih menunggu laporan dari pihak pengelola minimarket,” terangnya.

Sementara salah seorang karyawan minimarket, Ikaf Hakiki mengaku, kejadian itu awalnya diketahui warga setempat, yang curiga terhadap kondisi minimarket sudah terbuka. Saat dicek ternyata kondisi rak rokok dan kosmetik sudah acak-acakan. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke salah satu karyawan dan dilanjutkan ke pimpinan pengelola, dan diteruskan ke polisi. “Tadi yang acak-acakan rak kosmetik dan rokok. Untuk jumlah yang hilang masih belum tahu,” pungkasnya.

(T07_red)

BERITA LAINNYA