Take a fresh look at your lifestyle.

BNI Pekalongan Bagikan 401 Paket Sembako

117

PEKALONGAN-PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Pekalongan membagikan sembako sebanyak 401 paket dalam program corporate social responsibility (CSR) Ramadan. Paket sembako dibagikan kepada dhuafa, warga terdampak Covid-19 dan warga terdampak bencana di sejumlah kelurahan/desa di Kota Pekalongan dan Kabupaten Batang.

Paket sembako program CSR Ramadan BNI diserahkan secara simbolis oleh Pimpinan BNI Cabang Pekalongan Nanik Koernianingsih kepada sejumlah warga Kelurahan Padukuhankraton, Kecamatan Pekalongan Utara di Aula Kelurahan Padukuhankraton, Rabu (5/5). Kegiatan ini bertema “CSR Ramadan, Lompat Lebih Tinggi Meraih Keberkahan”.

“Ini merupakan tali kasih untuk bapak dan ibu. Kami menyerahkan CSR Ramadan berupa sembako sebanyak 401 paket. Harapan kami, pada Bulan Ramadan yang penuh berkah ini, kami bisa memberikan kebahagiaan agar bapak dan ibu bisa merayakan Ramadan dengan penuh keberkahan bersama keluarga,” paparnya.

Nanik mengatakan, program CSR Ramadan tersebut merupakan program nasional dan dilaksanakan di setiap kantor cabang BNI se-Indonesia. Dalam program ini, BNI membagikan 75.000 paket sembako se-Indonesia.

Di Kantor BNI Cabang Pekalongan, paket sembako dibagikan kepada warga yang tinggal di sekitar kantor dan outlet BNI di Kota Pekalongan dan Kabupaten Batang. Pembagian paket sembako diprioritaskan kepada dhuafa, warga terdampak bencana dan warga terdampak Covid-19.

Nanik menambahkan, selain pembagian sembako, setiap hari BNI Cabang Pekalongan juga membagikan takjil gratis kepada masyarakat di sekitar Kantor BNI Pekalongan.

Lurah Padukuhankraton Abdul Cholik mengatakan, Kelurahan Padukuhankraton merupakan kelurahan rawan banjir rob. Sehingga banyak warganya yang terdampak banjir rob. Karena itu, ia mengucapkan terima kasih kepada BNI yang telah membantu warganya.

“Kami mengucapkan terima kasih karena telah memilih Padukuhankraton sebagai lokasi penyerahan paket sembako CSR Ramadan ini. Bantuan yang diberikan sangat membantu warga kami,” terangnya.

Menurut Abdul Cholik, ada 90 kepala keluarga (KK) di Kelurahan Padukuhankraton yang menerima paket sembako tersebut. Sebagian dari mereka adalah warga miskin yang pernah menerima program keluarga harapan (PKH), namun tahun ini tidak lagi menerima PKH. (p07-red)

BERITA LAINNYA