Take a fresh look at your lifestyle.

Blusukan ke Rumah Warga, Kapolres Pekalongan Kota Bagikan Paket Sembako

151

PEKALONGAN – Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez, bersama jajarannya dan unsur TNI/Polri blusukan ke rumah-rumah warga, Kamis (9/4). Sambang langsung ke warga tersebut dalam rangka memberikan sosialisasi terkait pentingnya pencegahan Virus Corona, sekaligus meringankan beban warga akibat dampak Virus Corona. Dalam kegiatan tersebut, kapolres langsung mengetuk setiap pintu rumah warga dan memberikan secara langsung bantuan paket sembako.

Dari mulai para janda, warga kurang mampu, tukang pengayuh becak, tukang pengambil sampah atau pemulung, tukang ojek dan warga lainnya tak luput menerima bantuan paket sembako dimaksud. Pemberian bantuan tersebut disambut antusias warga. Ratusan paket sembako tersebut dibagi secara merata di wilayah hukum Polres Pekalongan Kota di masing-masing polsek.

Kapolres sendiri dengan didampingi pejabat utama Polres Pekalongan Kota, menyambangi langsung ke rumah warga di kampung lingkungan Mapolres, yakni di Kelurahan Padukuhan Kraton. Kemudian, di wilayah Polsek Pekalongan Utara, dengan menyerahkan bantuan ke para pemulung dan para tukang ojek. Usai dari Pekalongan Utara, kapolres bergerak ke wilayah Polsek Pekalongan Selatan, dengan menyambangi ke rumah para janda di wilayah tersebut, sekaligus menyerahkan bantuan paket sembako.

Adanya bakti sosial tersebut diapresiasi warga masyarakat. “Alhamdulillah bersyukur, akibat pandemi Virus Corona ini kondisi ekonomi sangat sepi, bahkan sudah sekian lama tidak berjualan,” tutur Su’utin (65), seorang janda yang tiap harinya berjualan rujak disela-sela menerima bantuan paket sembako dari kapolres, Kamis (9/4). Pihaknya menyatakan terimakasihnya kepada kapolres, karena adanya bantuan paket sembako sangat membantu, untuk memenuhi kebutuhan sehar-hari.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez menyatakan, di tengah pandemi Virus Corona yang terjadi belakangan ini, semua terkena dampaknya. Termasuk, situasi ekonomi yang dialami warga masyarakat. Oleh sebab itu, pihaknya berinisiatif menyalurkan bantuan, sehingga diharapkan dapat sedikit meringankan beban yang dialami warga masyarakat. “Kita sekaligus mensosialisasikan pentingnya pencegahan Virus Corona,” tegasnya. Dalam bakti sosial tersebut, juga mengedepankan protokal pencegahan Virus Corona, dimana setiap anggota mengenakan masker dan menjaga jarak. Disamping itu, memberikan masker kepada warga yang belum mengenakan masker. Bahkan, bantuan sengaja diantar ke rumah-rumah secara langsung, itu dilakukan untuk menghindari adanya kerumunan. (Kuswandi/Red9).

BERITA LAINNYA