Take a fresh look at your lifestyle.

Wali Kota Tegal Resmikan Showroom Griya Batik, Ini Katanya

TEGAL, smpantura.com – Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono meresmikan Gedung Showroom dan Ruang Pertemuan Griya Batik Kota Tegal, di Jalan Teungku Cik Di Tiro, Kelurahan Bandung, Kecamatan Tegal Selatan. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Kegiatan itu dihadiri sejumlah pejabat di Pemkot Tegal. “Harapan saya tempat ini bisa menjadi wadah etalase industri batik, bagi para tamu maupun wisatawan, yang nanti bisa diajak, untuk memperkenalkan bahwa, tidak hanya showroom, tapi disebelahnya, ada tempat pembuatan,sehingga para wisatawan bisa melihat prosesnya sampai jadi,” ucapnya.

Menurut dia, adanya tempat pembuatan batik tersebut, dikandung maksud agar para pengunjung atau wisatawan dapat melihat secara langsung proses pembuatan batik khas Tegal. Di sisi lain, para perajin juga diminta terus meningkatkan inovasi. Sehingga, produknya dapat bersaing di pasaran. ” Saya juga berharap adanya tempat ini, bisa memacu perajin untuk berinovasi dan lebih kreatif untuk menyesuaikan tren batik saat ini,” pungkas. (Tpkl3-red)

 

BERITA LAINNYA