Take a fresh look at your lifestyle.

Suka Shopping? Nantikan Dekranasda 42 Great Sale

TEGAL, smpantura.com – Keseriusan Dekranas Kota Tegal untuk menjadi tuan rumah gelaran HUT Ke-42 Dekranas Provinsi Jawa Tengah tahun 2022 mendapat apresiasi dari Kepala Disperindag Jateng, M Arif Sambodo dan OPD terkait.

Itu disampaikan saat menghadiri rapat koordinasi persiapan HUT Dekranas bertempat di showroom Dekranas Kota Tegal, Rabu (2/2) kemarin.

Rapat dipimpin oleh Roro Kusnabilla Erfa, Ketua Dekranas Kota Tegal, didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) R Heru Setyawan selaku Ketua Harian.

Dalam rapat itu dibahas skenario event ulang tahun Dekranas Jawa Tengah, dengan mempertimbangkan banyak aspek, terkait perkembangan kasus Covid-19, format event yang pas dan juga kesiapan kabupaten/ kota.

Selain Kepala Disperindag, hadir juga perwakilan dari Diskominfo, Disporapar, Diskop UKM, dan Biro Perekonomian Setda Provinsi Jawa, serta OPD terkait Kota Tegal.

“Kota Tegal menjadi pencetus gagasan yang berani mengusulkan dan juga sangat serius untuk menjadi tuan rumah HUT Dekranas tingkat Jawa Tengah ini,” ujar M Arif Sambodo.

Pembahasan rapat mengarah pada opsi penyelenggaraan event secara outdoor terbatas semi indoor, juga kombinasi offline untuk beberapa agenda dan fokus pada pengenalan serta pemasaran produk secara online.

Emmy yang mewakili Diskop UKM Provinsi Jawa Tengah mengusulkan jualan online dengan tajuk ‘Dekranasda 42 Great Sale’ menggandeng Shopee selama satu bulan penuh dari tanggal 1 hingga 31 Maret 2022.

Seusai rapat, rombongan dari provinsi meninjau Gedung Birao atau Lawang Satus yang diplot menjadi alternatif lokasi acara HUT Dekranas Jawa Tengah.

Diagendakan juga dalam event nanti, Atikoh Ganjar Pranowo Ketua Dekranas Provinsi Jawa Tengah akan mereview produk unggulan dan perajinnya secara live Instagram, melalui brand event DRAKOR (Dekranasda Review and Auction Kriya Original), tentu didampingi Roro Kusnabilla Ketua Dekranas Kota Tegal. (T03-red)

BERITA LAINNYA