Take a fresh look at your lifestyle.

Sistem Resi Gudang Diminta Beroperasional Kembali

201

PEMALANG – Sistem Resi Gudang (SRG) di Kbupten Pemalang diminta beroperasional kembali. Hal itu disampaikan Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bapebbti) Kementerian Perdagangan, Tjahya Widyanti saat mengunjungi gudang SRG di Jl Slamet Riyadi Pemalang baru-baru ini.

Kunjungan ini dalam rangka percepatan operasionalisasi SRG di Kabupaten Pemalang. Dia diterima oleh Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Ni Wayan Asrini dan Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Dinkop UMKM Perindag), Heppy Priyanto.

Sementara itu berkaitan dengan akan beroperasionalnya kembali gudang SRG Pemalang Tjahya mengapresiasi kepada Bupati Pemalang lantaran telah memberikan dukungannya. Gudng SRG Pemalang ini sudah berhenti selama tiga tahun karena itu operasional kembali ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan para petani.

“Atensi kepada Bupati Pemalang karena setelah tiga tahun terhenti, Gudang SRG akan melanjutkan operasionalnya kembali, support Kepala Daerah sangat dibutuhkan untuk keberlangsungan dan operasional gudang ini yang sangat bermafaat bagi para petani,”kata Tjahya.

Sementara itu Ni Wayan Asrini menyampaikan pesan Bupati Pemalang berupa ucapan selamat datang kepada Kepala Bapebbti Kementerin Perdagangan. Pembangunan gudang SRG ini menurutnya bertujuan untuk membantu petani. Pada saat harga gabah anjlok di saat panen raya gudang ini sangat membantu karena itu gudang bersifat pelayanan sosial masyarakat bukan berorientasi pada keuntungan.

“Terhitung sejak pertengahan tahun 2016 hingga sekarang Gudang SRG belum memiliki pengelola sebab masih mencari formula yang tepat terkait mekanisme pengelolaan barang milik daerah sekaligus mengakomodasi pengelola agar sesuai dengan tujuan pelayanan sosial,”ujar Wayan.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA