Take a fresh look at your lifestyle.

Rajin Transaksi Via Aplikasi Livin, Nasabah Bank Mandiri Dapat Vespa Sprint

TEGAL, smpantura.com – Bank Mandiri terus berupaya meningkatkan aktivasi dan penggunaan digital super app Livin by Mandiri (berlogo kuning) oleh nasabah perseroan, termasuk nasabah baru.

Untuk itu, Bank Mandiri mulai membagikan hadiah undian program promo Livin to the Max kepada nasabah yang di seluruh Indonesia.

Di Region VII/Jawa Tengah, misalnya, Bank Mandiri menyerahkan hadiah satu unit Vespa Sprint kepada seorang nasabah yang telah terverifikasi menjadi pemenang Program Livin to the Max periode pertama yang berasal dari wilayah Tegal, Kajen.

Adapun total hadiah yang dibagikan dalam program ini adalah sebanyak 100 unit BMW X1 serta 1.000 unit motor jenis Vespa Sprint dan Yamaha NMAX.

Area Head Bank Mandiri Tegal, Mahfud Effendi mengemukakan, program Livin to the Max bertujuan memberikan apresiasi kepada nasabah yang sudah memberikan kepercayaan kepada Bank Mandiri khususnya dalam melakukan transaksi digital. Program ini juga diharapkan dapat meningkatkan transaksi nasabah pada aplikasi Livin by Mandiri.

“Kami juga mengucapkan selamat dan turut berbahagia kepada nasabah yang menjadi pemenang Livin to the Max. Program ini akan terus berjalan hingga 3 Juni 2022, dimana akan dilakukan pengundian setiap minggunya. Semakin banyak transaksi menggunakan Livin by Mandiri, maka semakin besar kesempatan untuk memenangkan hadiah,” kata Mahfud usai menyerahkan secara simbolis hadiah motor kepada nasabah pemenang di Tegal, Senin (6/12).

Mahfud menjelaskan, Livin to the Max merupakan program undian berdasarkan Livin poin yang dikumpulkan nasabah atas setiap transaksi yang dilakukan. Adapun transaksi yang dihitung antara lain, transfer antar bank, bayar, top up dan penambahan saldo, masing-masing aktivitas transaksi tersebut akan mendapatkan poin yang akan diundi setiap minggunya.

“Jika nasabah ingin mendapatkan poin lebih, nasabah juga dapat menukarkan 230 Livin Poin untuk menjadi poin undian,” tukasnya.

Lebih lanjut Mahfud menerangkan, Livin by Mandiri hadir untuk mendorong transaksi digital dan memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi dimana saja dan kapan saja.

Livin by Mandiri merupakan bentuk penyempurnaan terkini digital banking dengan fitur teranyarnya antara lain pembukaan rekening baru, verifikasi wajah, quick access, tarik tunai tanpa kartu, top up dan update saldo e-money dengan satu klik hingga transfer dan bayar tagihan favorit di satu tempat.

Mahfud menambahkan, hingga akhir Oktober 2021, super app Livin’ By Mandiri telah mencatatkan lebih dari 8,6 juta pengguna, meningkat 43 persen secara tahunan (year on year/yoy). Wilayah Jateng DIY sendiri sampai dengan akhir Oktober 2021, sudah tercatat 1,1 juta pengguna meningkat 55,7 persen secara year on year.

Seiring dengan pertumbuhan jumlah pengguna, laju transaksi finansial nasabah Bank Mandiri melalui Livin’ by Mandiri juga melesat hingga 57 persen yoy, mencapai 792 juta transaksi dengan nilai transaksi menyentuh Rp 1.283 triliun per akhir Oktober 2021. Di Jateng dan DIY meningkat 62,31 persen secara yoy dengan pencapaian 81 juta transaksi dengan nilai transaksi sebesar Rp 109 Milliar.

Bank Mandiri berharap, melalui program ini masyarakat tertarik untuk dapat menikmati setiap fitur baru yang ada pada Livin by Mandiri dan dapat turut merasakan kenyamanan serta kemudahan bertransaksi secara online dengan Livin by Mandiri.

“Melalui pembaharuan Financial Super App Livin’ by Mandiri, telah mampu mendigitalisasi hampir seluruh layanan transaksi nasabah Bank Mandiri. Tercatat, hingga kuartal III 2021 lebih dari 95 persen transaksi perbankan Bank Mandiri sudah dapat dilakukan secara digital tanpa harus ke cabang,” pungkasnya.

Sementara itu, pemenang program Livin to the Max, Yuni Sartika Wardah, tak menyangka dirinya akan mendapatkan undian tersebut. Kesemuanya itu disebutkan tak lepas dari banyaknya transaksi yang dilakukan.

Menurut Tika, sapaan akrab Yuni Sartika, cukup dengan membuka tabungan rekening di Bank Mandiri dan mengunduh aplikasi Livin’, maka tidak perlu repot-repot bertransaksi maupun memanfaatkan layanan lainnya.

“Alhamdulillah dapat rezeki sepeda motor Vespa Sprint. Karena memang saya sering memanfaatkan fitur yang tersedia di aplikasi Livin’ by Mandiri berlogo kuning,” ujar Tika.

Adapun fitur yang kerap dimanfaatkan Tika di antaranya, quick pick untuk membayar berbagai macam kebutuhan. Dengan adanya fitur ini, transaksi jauh menjadi lebih cepat dan tidak perlu login, sehingga bisa langsung bertransaksi.

Bahkan, cek saldo melalui Livin by Mandiri juga sangat mudah, tanpa harus login cukup sekali geser bisa langsung mengetahui jumlah saldo.

Selain itu, dirinya juga menyebut kerap menggunakan transaksi pada fitur e-commerce, termasuk smart top up dan e-wallet yang memudahkan untuk cek saldo.

“Transaksi di kartu kredit bisa diubah menjadi cicilan, fitur ini juga memudahkan tanpa harus konfirmasi ke call center,” sebutnya.

Selain itu, Tika juga menceritakan pengalamannya saat berjalan-jalan di sebuah mall dan lupa membawa kartu ATM. Lagi-lagi dengan kemudahan fitur Livin’by Mandiri, dia dapat melakukan tarik tunai tanpa harus menggunakan kartu.

Wanita yang berdomisili di Semarang ini menyebut, cukup memasukkan token yang didapat dari aplikasi Livin, kemudian ke ATM untuk melakukan tarik tunai.

“Dari kesemuanya, fitur yang paling asyik yakni top up e-money, karena melalui aplikasi new Livin’ ini saya bisa update e-money tanpa harus login dan saldonya bisa langsung terupdate,” bebernya.

“Menurut saya aplikasi ini memang benar-benar super, karena semua transaksi bisa dilakukan cukup lewat Livin saja, praktis dan memudahkan. Tampilannya juga kekinian,” timpalnya. (T03-red)

BERITA LAINNYA