Take a fresh look at your lifestyle.

Perkuat Geliat Ekonomi, 47 UMKM Brebes Pamerkan Produknya

BREBES, smpantura.com – Guna menggairahkan geliat ekonomi, sebanyak 47 pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) menggelar hasil produknya. Mereka menjajakan berbagai hasil produk dari makanan tradisional, pakaian, permainan anak. Gelar produk UMKM juga didukung kegiatan lain berupa vaksinasi berhadiah, lomba mewarnai tingkat PAUD dan TK serta donor darah.

“Setelah terpuruk akibat Pandemi Covid-19, kita harus terus mendorong dan memberdayakan UMKM agar kembali bangkit, tangguh dan gemilang,” ujar Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH saat membuka Gelar Produk UMKM di halaman komplek Islamic Center Brebes, kemarin sore.

Gelar produk UMKM dalam rangka Hari Jadi ke-344 Kabupaten Brebes merupakan upaya pemulihan ekonomi. Diharapkan dapat menjadi stimulus untuk meningkatkan daya beli masyarakat dan dapat menambah penghasilan pelaku UMKM serta memulihkan kondisi perekonomian.

Gelaran UMKM juga menjadi sarana untuk mengenalkan dan mempromosikan produk UMKM khas Kabupaten Brebes kepada masyarakat. Berbagai kreasi dan inovasi produk UMKM Kabupaten Brebes terbukti dapat bersaing dengan daerah lain.

Pemkab Brebes, kata Narjo, dengan masif melakukan pembinaan UMKM untuk mengembangkan ekonomi kerakyatan. Juga menjalin kemitraan yang serasi dengan perusahaan besar, BUMD/BUMN untuk pengembangan UMKM di Kabupaten Brebes.

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Zaenudin menjelaskan, gelar produk UMKM ini, diikuti 47 stand dengan berbagai produk dan berlangsung 14-23 Januari 2022. Kegiatan itu merupakan salah satu upaya memperkenalkan produk UMKM di Kabupaten Brebes. Diharapkan akan berkelanjutan hingga tahun-tahun berikutnya. “Gelar produk UMKM, akan membangun ekosistem UMKM dari mulai produksi, pemasaran hingga distribusi yang saling melengkapi,” pungkasnya. (T07-red)

BERITA LAINNYA