Take a fresh look at your lifestyle.

Peduli Covid, PT Pegadaian Tegal Bagikan Sembako hingga Beri Program Khusus

TEGAL – PT Pegadaian Persero Kanwil 11 Semarang Area Tegal turut berperan aktif dan berpartisipasi menyalurkan paket sembako kepada masyarakat Tegal yang terdampak Covid-19. Itu dilakukan, bersama dengan Forum Komunikasi Lembaga Keuangan Kota Tegal, Kamis (14/5) siang.

“Paket sembako senilai kurang lebih Rp 20 juta kami berikan kepada masyarakat Kota Bahari. Bersamaan dengan penyaluran sembako dan masker dari industri jasa keuangan, perbankan dan lembaga keuangan non bank di Pendopo Ki Gede Sebayu,” ujar Deputy Bisnis PT Pegadaian Persero Area Tegal, Dede Kurniawan.

Selain memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat, PT Pegadaian Kanwil 11 Semarang juga turut mengungkapkan rasa keprihatinan di tengah pandemik. Salah satunya yakni dengan menyalurkan program restrukturisasi dan relaksasi kredit kepada nasabah.

Dimana sejauh ini, sambung Dede, pihaknya telah mencatat ada sekira 3.060 rekening nasabah yang direlaksasi dan restrukturisasi kredit secara tersistem. Tak hanya itu, PT Pegadaian juga meluncurkan program Gadai Peduli, dengan pinjaman Rp 1 juta dan bebas bunga.

“Kita juga ada program KCA prima, yakni fitur kredit yang cepat dan aman untuk memperoleh pinjaman dengan bunga 0 persen. Termasuk program Rahn Hasan, gadai syariah tanpa biaya titipan,” bebernya.

Beberapa program tersebut, bisa dijangkau untuk mahasiswa hingga masyarakat menengah ke bawah yang selama ini belum tersentuh sama sekali oleh layanan perbankan. Adapun untuk besaran pinjaman dimulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 500 ribu. (Haikal/ red10)

BERITA LAINNYA