Take a fresh look at your lifestyle.

Kendaraan Telat Kir, Bebas Denda

292

PEMALANG – Kendaraan barang di Kabupaten Pemalang yang telat melakukan uji kelaikan (kir) di Dinas Perhubungan (Dishub) dibebaskan dari denda. Kepala Dishub Akhmad Fatah mengatakan kebijakan ditempuh lantaran Dishub menutup layanan uji kir selama pandemi Covid-19.

 

“Layanan kir kami tutup sehubungan pandemi Covid-19, nanti setelah pandemi berakhir kendaraan barang disilakan melakukan kir,”kata Fatah, Rabu (15/4).

 

Kendaraan yang jadwal kir mestinya di bulan April bisa melakukan kir pada saat layanan dibuka. Pada saat itu sanksi denda tidak diterapkan.

 

Namun demikian lanjut Fatah, Dishub merencanakan untuk membuat bilik semprot disinfektan khusus kendaraan barang. Apabila pembangunan bilik tersebut terealisasi maka layanan kir bisa dibuka kembali.

 

Sementara itu selama pandemi Covid-19 ini Dishub tergabung dalam Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang. Beberapa hari kemarin menyiapkan pos pantau perbatasan terpadu untuk skrining pemudik.

 

Pos-pos skrining terbatas tersebut dibangun di perbatasan-perbatasan Pemalang. Ada delapan pos yang didirikan antara lain Lawangrejo, Pagaran, Terminal , Ampelgading, Ulujami, Kesesi, Warungpring, Belik.

 

Sementara itu pantauan Covid-19 Kabupaten Pemalang terdapat 2.325 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dimana 600 masih dipantau lainnya selesai dipantau. Kemudian Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 33 terdiri atas dua meninggal dunia, 20 selesai pengawasan dan 11 masih diawasi. Adapun pasien positif sebanyak lima orang.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA