Take a fresh look at your lifestyle.

Kedai R3, Sediakan 60 Varian Bakso dan Mi Ayam , Dari Bakso Badai Hingga Mi Jebier

-MI Jebier

SLAWI,smpantura.com- Siapa yang tak suka dengan bakso dan mi ayam? Makanan ini sangat akrab di lidah pecinta kuliner nusantara.  Hal ini pula yang mendorong  Jimni Laksana (31) warga Desa Kesuben, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal menekuni usaha bakso dan mi ayam.

Sejak 2019 lalu, ayah tiga putra ini membuka kedai bakso dan mi ayam di rumahnya yang ada di Desa Kesuben, tepatnya di seberang SD Negeri Kesuben 01.

Beranjak dari menyediakan beberapa menu, kini kedai yang diberi nama R3 ini telah memiliki   sekitar 60 varian menu bakso dan mi ayam. Tak ayal, kedai bakso yang ia rintis bersama istrinya Nurulia(30)  setiap hari  ramai dikunjungi pembeli. Nama R3 sendiri diambil dari huruf depan tiga putranya yakni Raja, Rangga dan Raka.

Dengan banyaknya menu yang disajikan, para pembeli pun dibuat penasaran untuk mencoba. Soal harga, kedai bakso dan mi ayam ini menawarkan harga yang bersahabat dengan kantong pembeli.

Untuk menu bakso, pembeli bisa memilih menu mulai dari  bakso pelajar , bakso urat, tetelan, atiampela, iga sapi, iga sapi mercon, bakso tumpeng mini, bakso sumsum hingga bakso lobster dan kepiting. Bakso tersebut dijual dengan harga mulai Rp 5.000 hingga Rp 28.000 per porsinya.

Tak hanya menawarkan bakso dengan ukuran biasa, kedai bakso dan mi ayam R3 ini juga menawarkan bakso badai dengan ukuran medium, large, XL, bakso king ekstra badai, yang dibanderol mulai Rp 50.000 per porsi hingga paling mahal Rp 5 juta.

“Untuk pemesanan bakso dengan harga diatas Rp 500 ribu, pembeli harus pesan dua hari sebelumnya. Isi bakso komplet ada telur, sumsum , lobster, iga, urat dan sambal cabai. Cocok dimakan ramai-ramai,”jelas Jimni saat ditemui di kedainya di Desa Kesuben.

Menurutnya, bakso termahal yang pernah dipesan pelanggannya  seharga Rp 1 juta. Bakso berukuran jumbo sebesar bola voli disajikan di dalam wajan.

Sementara menu mi ayam disediakan dengan berbagai rasa mulai rasa manis hingga mi jebier yang memiliki cita rasa super  pedas sehingga setelah makan bibir  terasa dower (jebir). Di kedainya, pembeli dapat memilih mi ayam dengan berbagai pelengkap. Seperti tulangan ceker, bakso kecil, bakso urat, bakso mercon, tulangan lobster dan kepiting.

PEDAS: Mi Jebier yang pedas menjadi salah satu menu andalan di Kedai Bakso dan Mi Ayam 3R .

 

Pembeli dapat memilih mi jebier original yang sedikit pedas dengan tambahan setengah sendok sambal, level 1 dengan tambahan satu sendok sambal, level 2 dengan dua sendok sambal dan level 3 dengan  tiga sendok sambal.

Mie jebier buatannya disajikan tanpa kuah dengan dilngkapi bakso dan taburan daging ayam cincang diatasnya . Untuk bumbunya, menggunakan rempah-rempah dan  sambal yang dibuat dari cabai merah keriting segar.

Ide membuat bakso dan mi ayam berbagai varian, kata Jimni, dia lakukan karena melihat situasi pasar  agar  pembeli tidak bosan.

Tiga tahun menekuni usaha kedai bakso dan mi ayam, Jimni kini memiliki empat kedai bakso dan mi ayam  3R. Tiga kedai lainnya ada di Jalan Pramuka ,Jatibarang, Brebes atau tepatnya di sebelah Selatan Ponpes Darusalam Jatibarang, Jalan Blanak Kalisapu, Slawi dan Jalan KH Agus Salim, Procot, Slawi. Pengusaha yang dikenal kerap membagikan makanan kepada warga ini, kini memiliki 25 pegawai.

Jimni menyebutkan, sebelum menekuni usaha bakso dan mi ayam ini, dirinya pernah menekuni sejumlah usaha. Mulai menjadi kontraktor, persewaan gerobak dan martabak manis “Hello Kitty”.

Dalam berbisnis, Jimni mengaku berusaha mendapat ridho dari orangtua, melakukan sedekah setiap saat, dan mendapat suport pasangan. Tiga hal ini yang dia terapkan untuk meraih sukses.

Bagi penggemar bakso dan mi ayam yang ingin mencicipi menu kedai bakso dan mi ayam 3R, selain dapat datang langsung ke kedai milik Jimni yang ada di empat lokasi, juga dapat memesan melalui aplikasi pesan antar makanan GoFood. Pembayaran di kedai tersebut, selain dapat dilakukan secara tunai, juga dapat dilakukan secara non tunai dengan QRIS dan ShoopePay. (T04-Red)

 

 

 

BERITA LAINNYA