Take a fresh look at your lifestyle.

HUT Brebes, Jadi Ajang Kumpul Puluhan Pengusaha Muda Kota Bawang

358

BREBES – Bertepatan dengan HUT Kabupaten Brebes ke-342, Sabtu (18/1), puluhan pengusaha muda asal Brebes berkumpul. Mereka memanfaatkan momentum Hari Jadi Brebes untuk bersilturahmi, sekaligus bertukar informasi terkait perkembangan dunia bisnis di Kota Bawang.

Sebanyak 42 pengusaha muda yang tergabung dalam Forum Pengusaha Muda Brebes (FORPBes) dan Yayasan Rumah Cinta Brebes itu, berkumpul di Kecamatan Ketanggungan, Brebes. Kegiatan juga dihadiri Kasi Kemitraan dan Promosi Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Brebes, Agus Supriadi selaku perwakilan pemerintah daerah. Pembina FORPBes Mobinta Kusumah yang juga Dosen UPS Tegal, Pengurus FORPBes Fadli Ahmad Hamzah dan Pengurus Yayasan Rumah Cinta Brebes Edy Nurjaya.

Kasi Kemitraan dan Promosi Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Brebes, Agus Supriadi, memberikan apresiasi besar terhadap kegiatan tersebut. Pemkab Brebes siap bersinergi dengan para pengusaha muda, jika mereka membutuhkan pelatihan di tingkat kabupaten, provinsi dan pusat. “Kami juga akan membantu perizinan para pengusaha muda Brebes ini,” katanya.

Sementara pengurus FORPBes Fadli Ahmad Hamzah mengatakan, jadilah lokomotif, jika menghimpun gerbong mengalami kesulitan. Jika memiliki lokomotif, maka gerbong akan bersusun rapi di belakangnya. Itu karena gerbong tidak akan mampu jalan kecuali terikat kuat pada lokomotif yang menariknya. “Diam teronggok menjadi besi tua karena dimakan usia dan cuaca bukan menjadi pilihan apalagi idaman. Maka mengikut lokomotif niscaya, ayo Pemuda Brebes Jadilah Lokomotif,” pungkasnya.

(b.setiawan-red2)

BERITA LAINNYA