Take a fresh look at your lifestyle.

Cegah Penyakit Mulut dan Kuku Sapi, Bhabinkamtibmas Dikerahkan

PEMALANG, smpantura.com – Polres Pemalang mengerahkan Bhabinkamtibmas untuk menyambangi peternakan sapi di desa binaannya. Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo mengatakan Bhabinkamtibmas akan mengimbau para peternak untuk menjaga kebersihan kandang agar hewan ternaknya tidak mudah terkena wabah penyakit, baru-baru ini.

Di Kecamata Ulujami lanjut Kapolres, Kapolsek AKP Teguh Hadi Santoso memerintahkan Bhabinkamtibmas bersama Unit Binmas Polsek Ulujami memantau kondisi kesehatan hewan ternak dengan lebih teliti.

“Melalui kegiatan itu para peternak dapat menangkal wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada sapi, yang saat ini sedang menjangkiti ribuan sapi di wilayah Jawa Timur,”kata Kapolres.

Dari pemantauan yang dilakukan Bhabinkamtibmas di wilayah Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang tidak ditemukan sapi yang terkena penyakit mulut dan kuku sampai.

“Sementara belum ada temuan namun apabila menemukan tanda-tanda atau gejala di mulut dan kuku pada sapi, segera melaporkan ke mantri hewan terdekat atau dinas peternakan, untuk dilakukan pemeriksaan supaya cepat penanganannya,”ujarnya.(T09-red)

BERITA LAINNYA