Take a fresh look at your lifestyle.

BPJamsostek Tegal Terus Edukasikan Layanan Lapak Asik

245

TEGAL – Layanan Tanpa Kontak Fisik (Lapak Asik) terus diedukasikan BPJamsostek Cabang Tegal kepada masyarakat sebagai bentuk mendukung program pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Bahari.

“Kita edukasikan masyarakat agar selalu melek teknologi. Karena Lapak Asik ini dibuat agar memudahkan masyarakat dalam pelayanan. Khususnya untuk menghindari kerumunan dan praktik percaloan,” ungkap Kepala BPJamsostek Cabang Tegal, Novri Annur, Sabtu (25/4).

Menurut Novri, layanan lapak asik BPJamsostek dapat diakses dari mana saja, baik dari rumah, kantor ataupun tempat lainnya. Dengan begitu, maka memangkas adanya aktivitas di luar rumah, selaras dengan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan di Kota Tegal.

Sebab, sambung Novri, wabah Covid-19 dapat menjangkit siapa saja dan di mana saja. Termasuk diantaranya transmisi lokal yang telah terjadi di Kota Tegal beberapa pekan lalu.

“Program ini dirancang untuk membiasakan masyarakat tidak gagap teknologi. Sebab, layanan Lapak Asik diakses secara online yang memudahkan peserta BPJamsostek dalam mengklaim jaminan,” tegasnya.

Ditambahkan, layanan Lapak Asik BPJamsostek juga tersedia melalui pembayaran di minimarket, money transfer begitu pula dengan aplikasi di Tokopedia. Diharapkan, hal tersebut semakin memudahkan para peserta yang ingin memanfaatkan pelayanan BPJamsostek. (Haikal/red10)

BERITA LAINNYA