Take a fresh look at your lifestyle.

Alfamart Ikut Dukung UKM Kabupaten Pekalongan

- Pasarkan Produk Lokal

KAJEN – Kabupaten Pekalongan memiliki ratusan pengrajin UKM yang hasil produksinya sangat beragam. Melihat keberadaan tersebut, PT Sumber Afaria Trijaya Tbk yang merupakan pengelola jaringan minimarket Alfamart berkomitmen ikut mendukung dan mengangkat hasil produksi pelaku UKM. Dukungan yang diberikan dengan ikut mamasarkan produk lokal ke jarigan toko Alfamart yang tersebar di Kota Santri.

Produk yang sudah masuk dan dipasarkan di toko moderen itu seperti Nethes Gula Semut Aren Ori, Nethes Gula Semut Aren Jahe, Petung Coffee Arabica, dan Petung Coffee Robusta yang merupakan hasil UKM asal Kabupaten Pekalongan. Deputy Branch Manager Alfamart, Asep Saeful Huda mengatakan, komitmen ini merupakan bentuk dukungan Alfamart untuk meningkatkan daya saing produk UKM Kabupaten Pekalongan. Harapannya, agar masyarakat dapat menjangkau dengan mudah di toko moderen yang saat ini banyak tersebar di sejumlah lokasi, baik di desa maupun kota.

”Program ini sebagai bentuk kemitraan dan dukungan kepada para pelaku usaha,” tegas dia kepada wartawan, Senin (17/1) siang.

Selain itu juga dalam rangka memberikan motivasi pelaku usaha supaya dapat terus tumbuh dan berkembang. Dalam menjalankan program ini, pihaknya sangat terbuka bagi produk lokal yang ingin dipasarkan di jaringan toko Alfamart. Kerjama ini bisa dilakukan selama produk yang ditawarkan memiliki standar kualitas yang baik serta dapat memenuhi kuantitas pasokan produknya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kabupaten Pekalongan, Ir. Hurip Budi Riyantini menyambut baik kemitraan yang dibuat oleh Alfamart.
Dengan adanya kemitraan seperti itu maka ke depan semakin terjalin dengan toko modern seperti Alfamart. Kemudian usaha UKM di Kabupaten Kabupaten Pekalongan juga dapat lebih berkembang dan dikenal di masyarakat. (PO5-Red )

BERITA LAINNYA