Take a fresh look at your lifestyle.

BI Seleksi 100 Mahasiswa UPS Tegal

148
  • Program Beasiswa Nasional

Tegal,- Bank Indonesia (BI) segera menggelar seleksi terhadap 100 mahasiswa Universitas Pancasakti (UPS) Tegal dari enam fakultas, untuk memperoleh beasiswa. Setelah keduabelah pihak menandatangani nota kerjasama, di Aula Yayasan Pendidikan Pancasakti (YPP) kampus pusat perguruan tinggi itu, Selasa (16/7).

Penandatangan kerjasama tersebut, dilakukan Rektor Dr Burhan Eko Purwanto MHum dan Perwakilan dari BI Pusat Bursya. ”Ini merupakan pilot project kerjasama pemberian beasiswa untuk mahasiswa dari perguruan tinggi swasta,” terang Bursya.

Menurut dia, sebelumnya bank pemerintah pusat tersebut telah memberikan beasiswa kepada 18.565 mahasiswa dari 89 perguruan tinggi negeri (PTN). Untuk tahun ini direncanakan mencapai 100 perguruan tinggi, dengan penambahan dari 10 perguruan tinggi swas (PTS).
”Satu PTS yang telah dilakukan asesmen atau visitasi dari Tim BI adalah UPS Tegal pada 10 April lalu. Sekarang dilakukan sosialisasi dan penandatangan kerjasama. Ini agar secepatnya mahasiswa UPS Tegal menerima beasiswa dari kami,” ucap dia.

Sebagai catatan, mahasiswa bakal menerima beasiswa sebesar Rp 1.000.000 tiap bulan. Sedangkan syarat mahasiswa yang mengikuti seleksi itu, IPK-nya 3,25.

(riyono toepra/red12)

BERITA LAINNYA