Take a fresh look at your lifestyle.

BI Edukasi Guru Ekonomi Pemalang dan Tegal

195

TEGAL – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Tegal mengadakan promosi perpustakaan dan edukasi kebanksentralan bagi guru mata pelajaran ekonomi tingkat SLTA wilayah Kabupaten Pemalang dan Kabupaten Tegal di Aula BI Perwakilan Tegal, Kamis (30/1). Kegiatan itu dilakukan untuk memberikan edukasi dan sosialisasi terkait peran BI sebagai Bank Sentral dalam digitalisasi ekonomi dan keuangan di Indonesia.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Tegal, M Taufik Amrozy mengatakan, edukasi ini dilakukan untuk memberikan penjelasan bagaimana BI melaksanakan tugas dan fungsinya dengan melaksanakan perannya sebagai Bank Sentral dalam perekonomian di Indonesia. Bahwa, BI merupakan salah satu lembaga independen yang memiliki peranan penting bagi perekonomian di Indonesia.

“Kami berharap mampu menjadi Bank Sentral yang berkontribusi secara nyata terhadap perekonomian Indonesia dan terbaik diantara negara emerging markets,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, BI juga memiliki Perpustakaan yang menjadi salah satu media komunikasi BI untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait tugas dan fungsi BI. Masyarakat termasuk para guru bisa mengetahui kebijakan-kebijakan yang dilakukan BI untuk menjaga perekonomian di Indonesia.

“Koleksi kami meliputi referensi, buku bacaan, buku pelajaran, hasil riset/penelitian dari BI yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” katanya.

Menurut dia, Perpustakaan BI memiliki koleksi buku cetak kurang lebih 2.000 eksemplar, koleksi e book/e journal mencapai lebih dari 3.000. Selain itu, IBI library bisa diakses secara on line on hand melalui android. Masyarakat bisa pinjam dan baca secara on line 24 jam.

“Kami telah membangun BI Corner di sejumlah sekolah, termasuk SMAN 1 Petarukan, Kabupaten Pemalang. Semoga dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk melakukan edukasi dan peningkatan SDM di Kabupaten Pemalang,” pungkasnya. (Wiwit/red03)

BERITA LAINNYA