Take a fresh look at your lifestyle.

B’Gundal Turunkan Enam Pembalap Super Adventure

148
MANUVER DI LINTASAN : Pembalap Pemalang dari tim B’Gundal bermanuver di lintasan Super Adventure Monster Road di sirkuit Widuri.
Foto : Ali/SMPantura

PEMALANG – Tim B’Gundal Pemalang menurunkan enam pembalapnya dalam Kejuaraan Super Adventure Monster Road seri ke-4 di sirkuit Widuri, Sabtu (27/7). Manajer B’Gundal, Heru Kundimiarso mengatakan enam pembalap tersebut turun di nomor 1.000 cc dan 2.500 cc.

“Sebagai tuan rumah kami akan berusaha tampil maksimal,”kata Kundi. Namun demikian kondiai lintasan di luar dugaan berdebu cukup banyak.

Debu-debu ini dikeluhkan pembalap lantaran menganggu pandangan dan fokus pembalap dalam menyusuri rute terutama ketika berhadapan dengan rintangan. Padahal penyelenggara menyiagakan mobil pemadam kebakaran namun lantaran panas terik di musim kemarau sehingga lintasan yang baru diairam kembali berdebu.

Di sirkuit Widuri kemarin puluhan pembalap beradu cepat memacu mobil jip offroad. Alokasi waktu yang disediakan panitia bagi setiap peserta yang hanya tiga menit membuat mereka tak hanya harus memacu monster besinya di lintasan namun juga menerapkan strategi dalam melintasi rintangan.

Rintangan-rintangan tersebut antara lain mobil bekas, rangka besi dan ban besar atau dikenal dengan sebutan rintangan super jumper. Lintasan adventure monster road di sirkuit Widuri ini dirasakan para pembalap lebih panjang dari lintasan monster road seri-seri sebelumnya.

Sementara itu kejuaraan kematin mempertandingkan tiga jenis kategori antara lain kelas 1.000 cc diikuti oleh 14 peserta, Under/bawah 1.001– 2.500 cc (14) dan Upper /atas 2.500–4.800 cc (11).

Super adventure kemarin cukup menghibur warga Pemalang dan sekitarnya apalagi Pemerintah Kabupaten Pemalang menggratiskan tiket masuk lokasi sirkuit. Dukungan dari pemerintah lainya adalah menyediakan hadiah berupa tiga buah sepeda motor untuk pengunjung yang mengikuti lomba foto di arena sirkuit.

(Ali/red_77)

BERITA LAINNYA