Take a fresh look at your lifestyle.

Beton Dilepas, Pemkot Tegal Ganti Dengan Ini

278

TEGAL – Memasuki hari ke empat penerapan isolasi wilayah, Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal melepas beton yang terpasang di empat lokasi berbeda, Kamis (2/4) malam.

Bukan tanpa sebab, keempat lokasi tersebut bakal dijadikan posko petugas pemeriksaan kesehatan, untuk kemudian memeriksa pengendara maupun warga yang ingin masuk ke jantung Kota Bahari.

Keempat lokasi itu meliputi, Jalan Sultan Agung, tepatnya di depan pintu keluar RSUD Kardinah, kemudian Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Perintis Kemerdekaan dan Jalan Teuku Umar atau Gerbang Selamat Datang Kota Tegal.

Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi mengatakan, tidak ada akses yang dibuka bebas. Hanya saja, yang semula full closed saat ini diubah menjadi half open. Itu dilakukan, berdasar hasil analisa dan evaluasi.

“Kita harus cepat dan smart dalam melakukan tindakan yang memang belum pernah kita alami sebelumnya,” terang Jumadi, Jumat (3/4).

LEPAS BETON : Sejumlah petugas melepas beton MCB di Jalan Jenderal Sudirman yang akan dijadikan posko pemeriksaan kesehatan. SMPantura.com/ Haikal

Untuk itu, perlu dilakukan penambahan posko pemeriksaan kesehatan sehingga tidak terjadi penumpukan pada satu titik masuk yang berada di Jalan Proklamasi. Mengingat, kerumunan yang terjadi tidak sesuai dengan protokol menjaga jarak (physical distancing).

“Warga yang akan masuk ke kota akan dikontrol di pintu masuk. Mereka terlebih dulu diperiksa suhu tubuhnya dan disterilkan dengan disinfektan,” tutupnya. (Haikal/red10)

BERITA LAINNYA