Take a fresh look at your lifestyle.

Besok 50 Anggota DPRD Brebes Dilantik, Diharapkan Lebih Perhatikan Kepentingan Raykat

118

BREBES – Sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Brebes terpilih periode 2019-2024, Rabu hari ini (21/8), akan dilantik dan diambil sumpahnya di Gedung DPRD Brebes, Jalan Gajah Mada Brebes. Mereka terpilih sebagai hasil Pemilu Legislatif (Pileg) yang telah dilaksanakan pada April 2019 lalu.

Sementara, masyarakat di Kota Bawang berharap para wakil rakyat yang terpilih dan dilantik tersebut, kedepannya lebih memperhatikan kepentingan yang dibutuhkan rakyat. Diharapkan juga mampu menciptakan kebijakan-kebijakan yang pro rakyat dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Brebes.

“Untuk pelantikan anggota DPRD ini, persiapan kami sudah matang dan tinggal pelaksanaannya. Bahkan, gladi bersih juga telah dilaksanakan sejak kemarin,” ungkap Sekretaris DPRD Kabupaten Brebes, Komar, Selasa (20/8).

Dia menjelaskan, dari sebanyak 50 anggota DPRD yang akan dilantik dan diambil sumpahnya itu, 15 orang di antaranya merupakan wajah baru. Sedangkan sisanya sebanyak 35 orang merupakan anggota DPRD petahana yang terpilih kembali dalam Pemilu lalu. Selain melakukan persiapan di internal, pihaknya juga telah melakukan persiapan lain, termasuk sistem pengamanan. Nantinya ada ratusan personel gabungan yang akan bertugas dalam pengamanan proses pelantikan anggota DPRD tersebut. Yakni, dari Polres Brebes, Kodim Brebes, Satpol PP dan Dinas Perhubungan. “Ada sebanyak 600 undangan yang hadir untuk menyaksikan proses pelantikan ini,” jelasnya.

Sementara itu, sejumlah masyarakat di Kabupaten Brebes sangat berharap dilantiknya anggota DPRD periode 2019-2024 akan mendatangkan kemajuan bagi Brebes. Mereka banyak berharap anggota DPRD yang baru tersebut lebih memperhatikan kepentingan dan kebutuhan masyarakat. Tak hanya itu, kebijakan-kebijakan yang dibuat di gedung wakil rakyat juga lebih pro terhadap kepentingan rakyat. “Kami berharap anggota DPRD yang baru ini, lebih memperhatikan kebutuhan raykat dalam pembangunan, dan kebijakan-kebijakannya juga membela rakyat demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Brebes, Rudi Hartono, kemarin.

Menurut dia, pihaknya juga sangat berharap anggota DPRD yang dilantik itu lebih perhatian terhadap kondisi nelayan di Brebes. “Khusus bagi nelayan, kami berharap anggota DPRD ini juga lebih perhatian. Apalagi, saat ini yang sangat dibutuhkan nelayan Brebes adalah adanya pelabuhan perikanan. Ini sangat kami impikan dan berharap kedepan bisa diwujudkan,” sambungnya.

(Setiawan/ red2)

BERITA LAINNYA