Take a fresh look at your lifestyle.

Berprestasi, Karateka Cilik Asal Brebes Ini Terima Penghargaan Bupati

154

BREBES – Meski baru berusia 7 tahun, Alya Khoirunnisa sudah mampu menjadi atlet berprestasi. Sederet piala kejuaraan karate berhasil diraihnya. Atas prestasinya itu, Bupati Brebes Idza Priyanti memberikan penghargaan kepada karatekan cilik asal Kota Bawang ini.

Penghargaan diberikan Bupati saat acara sarasehan peringatan HUT ke-47 Kemerdekaan RI di Pendapa Kabupaten Brebes, Sabtu malam (17/8). Sebanyak lima prestasi tingkat kabupaten hingga nasional berhasil diraih putri pasangan Agus Supramono dengan Nunung Nirjanah tersebut.

Di antaranya, Juara 1 Piala Pangdam IV Diponegoro kelas kumite pra usia dini -25 kg putri tahun 2019. Juara 3 Piala Kapolres Brebes tahun 2019. Juara 1 Kejurda Gokasi Jateng tahun 2019. Juara 2 Piala Dandim 0713 Brebes tahun 2018 dan Juara 3 Kejurnas Gokasi di Jakarta tahun 2018. Selama ini, Alya bergabung dan rutin berlatih di Dojo Kodim 0713 Brebes.

Pelatih Aly Khoirunnisa sekaligus orang tuanya, Agus Supramono mengaku, Saya tidak menyangka kalau anaknya bisa meraih medali emas saat even Forki memperebut Piala Pangdam karena persaingannya sangat ketat. Berkat semangatnyq, Alya ternyata mampu menumbangkan lawan lawannya. “Prestasi ini tentu sangat membuat kami bangga, apalagi bisa membawa harus nama Brebes di luar daerah,” ujarnya.

Prestasi yang berhasil diraih putrinya itu, kata dia, tidak terlepas dari semangatanya berlatih. Di samping itu juga berkat dorongan berbagai pihak. Tidak terkecuali, Dandim Brebes, Kapolres Brebes dan semua tim Forki Brebes yang telah memberikan dukungan dan semangat terhadap Alya.

“Saya sangat berterima kasih pada ibu bupati, pak Dandim , pak Kapolres dan pada semua pihak yang telah mendukung tim Forki Brebes ke ajang Piala Pangdam di Semarang 2-4 Agustus lalu,” ucapnya

Tak lupa juga, sambung dia, pihaknya berterima kasih pada perjuangan tim manager dan official yang telah membimbing anak-anak saat maju di tengah arena.

(Setiawan/ red2)

BERITA LAINNYA