Take a fresh look at your lifestyle.

Bermain di Kali Jati, Bocah 12 Tahun Tewas Tenggelam

79

PEMALANG – Bocah berumur 12 tahun bernama Muhammad Subehi tewas tenggelam di Kali Jati masuk wilayah Dukuh Peron RT 1 RW 14, Kelurahan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Selasa (26/1) kemarin. Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Petarukan Slamet Waluyo menjelaskan Muhammad Subehi saat itu bermain-main sambil mandi di kali bersama teman-temanya.

“Dia mandi di kali sesekali naik ke darat kemudian terjun lagi ke kali sehingga teman-temannya yang lain kurang begitu memperhatikan,”kata Slamet didampingi Kasi Trantib Kelurahan Petarukan, Kundoyo, Rabu (27/1).

Lantaran bolak-balik terjun ke kali sampai-sampai teman-temannya tidak menyadari kalau Subehi sudah tenggelam. Teman-temannya baru sadar setelah mereka puas bermain di kali dan bingung ketika mendapati Subehi sudah tidak ada di antara mereka pada pukul 11.30.

“Teman-temannya kemudian memberitahukan ke warga di sekitar kali bahwa Subehi tenggelam sehingga oleh warga dicarilah Subehi ini ke kali,”ujarnya.

Kemudian tiga warga antara lain Sugondo, Tamuri dan Rejo mencari Subehi di kali. Sekitar pukul 12.30 Sugondo berhasil menemukan Subehi di dalam air lalu diangkatnya ke darat untuk diberikan pertolongan pertama namun saat itu tubuh Subehi sudah kaku.

Dengan kondisi korban yang sudah kaku akhirnya dia dibawa ke rumah orang tuanya di RT 1 RW 13 Dukuh Peron, Kelurahan Petarukan, Kabupaten Pemalang.

Korban merupakan anak dari Kasduki-Rohaetun. Lokasi tenggelamnya berjarak lebih kurang 200 meter dari rumahnya. dia ditemukan sekitar 100 meter di sebelah utara dari pintu air tempatnya bermain.Kali Jati sendiri merupakan saluran irigasi sekunder yang bersumber dari saluran induk Sokawati Kali Comal.

Lurah menjelaskan pihak keluarga menerima kejadian ini sebagai musibah dan korban sudah dimakamkan di pemakaman umum setempat. Kejadian ini juga sudah dilaporkan ke aparat berwenang agar korban mendapatkan santunan(*)

BERITA LAINNYA