Take a fresh look at your lifestyle.

Yayasan Al Ikhlas Santuni Ratusan Yatim Piatu dan Dhuafa

170

BUMIAYU– Ratusan anak yatim piatu dan kaum dhuafa menerima santunan dalam puncak acara peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah yang diselanggarakan Yayasan Al Ikhlas di Masjid Al Ikhlas Desa Linggapura, Kecamatan Tonjong, Brebes, Minggu (29/9).

Pembina Yayasan Al Ikhlas Rachmat Jauhari mengatakan, pemberian santunan merupakan program rutin yayasan dalam memperingati tahun baru Islam dan memuliakan bulan Muharram.”Tahun ini kegiatannya bertajuk Muharram Bahagia 1441 Hijriah. Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan anak yatim piatu dan dhuafa,” kata dia.

Menurutnya, santunan diberikan kepada 230 anak yatim piatu. Setiap anak mendapatkan santunan Rp 250.000. Sedangkan 100 orang kaum dhuafa masing masing memperoleh Rp 100.000. Adapun seluruh dana untuk santunan berasal dari sumbangan para donatur.”Semoga santunan yang disalurkan ini bermanfaat bagi anak yatim piatu maupun dhuafa,” ujarnya.

Selain pemberian santunan, puncak peringatan tahun baru Islam 1441 Hijirah juga diisi pengajian akbar dengan pembicara KH Alif Syarifudin dari Tegal. Lalu sehari sebelumnya juga dilaksanakan kegiatan pengobatan gratis. Kegiatan yang bekerjasama dengan Puskesmas Tonjong tersebut diikuti oleh 150 warga.”Alhamdulillah warga sangat antusias, mereka memeriksakan keluhan atau penyakit. Adapula yang sekedar mengecek tekanan darah,” ujarnya.(Teguh Tribowo/Red38)

BERITA LAINNYA