Take a fresh look at your lifestyle.

Waspadai Virus Korona, DPC PKB Brebes Bagikan Masker

207

BREBES – Merebaknya virus korona mendapat perhatian jajaran DPC PKB Kabupaten Brebes. Para pengurus dan kader partai itu melakukan aksi sosial pembagian masker gratis kepada masyarakat, Minggu (2/2). Ribuan masker dibagikan ke masyarakat di wilayah Brebes bagian selatan, tengah dan utara, khususnya di desa-desa yang menjadi kantong- kantong Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Salah satunya di Desa/ Kecamatan Larangan, Brebes.

Selain membagikan masker, para pengurus dan kader PKB juga membagikan pamflet berisi bahaya dan pencegahan virus korona. Mereka juga mensosialisasikan agar masyarakat tidam panik dalam menyikapi merebknya virus yang bisa menyebabkan kematian tersebut.

Ketua DPC PKB Brebes, Zubad Fahilatah mengatakan, aksi pembagin masker dan sosialisasi bahaya virus korona itu merupakan bagian dari kewajiban partainya kepada masyarakat, agar mengetahui dan memahami dalam penceghan virus tersebut. Apalagi WHO sebagai oraganisasi kesehatan dunia telah menyatakan darurat terhadap virus korona. “Kami merasa berkewajiban untuk ambil bagian dalam mensosialisasikan bahaya virus korona ini,” tandasnya.

Menurut dia, sosialisasi difokuskan pada pusat-pusat keramaian masyarakat, seperti pasar dan tempat lainnya. Pihaknya juga mensosialisasikan secara langsung dengan berdialog bersama masyarakat. Itu dimaksudkan agar masyarakat benar-benar memahami apa yang disampaikan dan bjsa diterapkan. “Kami dalam aksi ini selain membagikan masker, juga membagikan famplet yang berisi cara pencegahan terhadap virus corona ini,” terangnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, aksi tersebut dilaksanakan di seluruh wilayah Brebes. Bahkan, pihaknya membagi tiga tim untuk melaksanakan sosialisasi tersebut. Yakni, di Brebes utara, tengah dan selatan. “Kami berharap, melalui sosialisasi ini masyarakat tidak larut dalam kepanikan virus korona, karena tahun cara pencegahannya,” pungkas dia.

(b.setiawan-red2)

BERITA LAINNYA