Take a fresh look at your lifestyle.

Warga Randudongkal Terima 600 Kantong Beras Bantuan TNI-Polri

PEMALANG – Warga Desa Randudongkal dan Penusupan, Kecamatan Randudongkal menerima bantuan berupa 600 kantong beras dari TNI dan Polri. Bantuan diserahkan oleh Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu dan Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, Kamis (14/5).

 

Kapolres mengatakan bantuan diserahkan kepada warga sebagai wujud kepedulian TNI Polri atas dampak pandemi Covid-19.”Kami membantu warga yang secara ekonomi terdampak Covid-19,”kata Kapolres.

 

Warga yang menerima bantuan ini terdiri atas abang becak, juru parkir, ojek dan warga tidak mampu lainnya. Kegiatan bhakti sosial kata Kapolres akan terus dilaksanakan hingga berakhirnya pandemi covid-19.

 

“Kegiatan bhakti sosial akan direncanakan oleh TNI-Polri setiap minggunya di Pemalang, dan akan dilaksanakan selama pandemi Covid-19,”ujarnya.

 

Beras bantuan TNI Polri ini dibagikan kepada warga di rumah masing-masing dan di lingkungan Pasar Randudongkal. Untuk memastikan bantuan tepat sasaran, Kapolres dan Dandim didampingi Kepala Desa Randudongkal Troy Suharto dan perangkat Desa Penusupan, kemudian Kapolsek AKP Tarkhim serta Danramil Randudongkal Kapten Heri.

 

Dalam menyerahkan bantuan ini sekaligus dilakukan edukasi untuk mencegah meluasnya pandemi Covid-19. Warga diimbau untuk menerapkan pola hidup sehat sesuai protokol kesehatan. Kemudian bila tidak terlalu perlu untuk keluar rumah maka jangan keluar rumah.

Kapolsek AKP Tarkhim menambahkan bantuan ratusan kantong beras itu diserahkan ke warga RT 5 RW 3 Desa Randudongkal, masyarakat di sepanjang Jl Jendral Sudirman Randudongkal, pangkalan ojek dan di Desa Penusupan RT 3, serta Desa Karangmoncol. Kegiatan berbagi yang dilakukan TNI Polri di Randudongkal kata Kapolsek adalah yang kali ketiga selama pandemi Covid-19.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA