Take a fresh look at your lifestyle.

Warga Positif Covid di Brebes Bertambah Tujuh Orang

BREBES – Kasus pendemi virus korona (Covid-19) di Kabupaten Brebes, kini makin bertambah panjang. Ini menyusul adanya tambahan tujuh warga yang terkonfirmasi positif dari hasil pemeriksaan swab, kemarin.

“Dari hasil swab yang keluar hari ini, ada tambahan tujuh orang positif. Jadi, totalnya saat ini ada 24 orang yang positif dari sebelumnya hanya 17 orang. Meski sebelumnya dari 17 orang ini, ada 14 orang negatif dari pemeriksaan swab kedua, tetapu mereka belum dinyatakan sembuh,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, dr Sartono melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Imam Budi Santoso, Kamis (14/5).

Dia menjelaskan, tujuh orang yang positif tersebut berasal dari klaster Itijma Gowa Sulawesi Selatan sebanyak lima orang dan dua orang dari non klaster Gowa. Dari semua yang positif tersebut merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG). “Satu orang yang positif saat ini dirawat di RS Siaga Medika Banyumas, sedangkan enam orang kita masih koordinasi apakah dirawat atau dikarantina,” terangnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, mereka dinyatakan positif setelah dilakukan pemeriksaan swab tahap satu beberapa waktu lalu. “Ini kami ketahui dari hasil pemeriksaan swab yang dilakukan beberapa waktu lalu,” pungkasnya.

(setiawan-red2)

BERITA LAINNYA