Take a fresh look at your lifestyle.

Warga NU Bumiayu Peduli Covid-19 Bagikan 1.000 Paket Sembako

280

BUMIAYU- Guna membantu penanggulangan dampak sosial dari wabah virus corona, Warga Nahdlatul Ulama (NU) Bumiayu Peduli Covid-19, membagikan 1.000 paket sembako untuk warga tidak mampu, Selasa (21/4).

Paket sembako itu dibagikan secara simbolis kepada perwakilan warga oleh . Camat Eko Purwanto, Kapolsek AKP Heri Riyanto, Danramil Kapten Arm Jupriadi dan Ketua MWC NU Bumiayu Taufik Tohari,

Koordinator kegiatan, Farah Efi mengatakan, paket sembako yang disalurkan merupakan donasi dari warga NU yang tergolong mampu atau aghniya. Adapun penerima bantuan difokuskan pada warga terdampak pandemi corona, utamanya para janda miskin, anak yatim dan warga tidak mampu lainnya.”Hari ini kami undang perwakilan saja. Sisanya akan kami bagikan langsung secara door to door oleh relawan dari seluruh badan otonom NU Kecamatan Bumiayu,” kata Efi.

Menurutnya, wabah virus corona berdampak pada ekonomi masyarakat di kalangan bawah. Penghasilan mereka merosot, bahkan tidak sedikit yang kehilangan pekerjaan.”Bantuan ini diharapkan bisa membantu meringankan mereka dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari. Ini (paket sembako) akan berkelanjutan,” ujarnya.

Ditegaskan Efi, kegiatan Warga NU Peduli Covid-19 melibatkan sukarelawan dari seluruh badan otonom (Banom) NU Bumiayu. Kegiatannya tidak hanya membagikan paket sembako saja. Sebelumnya juga telah melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian hand sanitizer. Lalu pembagian nasi kotak untuk pekerja sektor informal.

Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Bumiayu, H Taufik Tohari SH mengatakan, sudah semestinya semua warga saling membantu dan menguatkan di saat merebaknya wabah Covid-19 ini.”Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu paket sembako untuk dibagikan bagi warga tidak mampu,” ujarnya.(Teguh Tribowo/Red38)

BERITA LAINNYA