Take a fresh look at your lifestyle.

Wakil Ketua MPR RI Hadiri Musda MUI Kabupaten Tegal

KRAMAT, smpantura.com – Wakil Ketua MPR RI, H Arsul Sani SH MSi Pmr menghadiri acara Musyawarah Daerah (Musda) X Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tegal di Gedung Al Ukhuwwah Jl Pala 1 Mejasem Barat, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Sabtu (27/11). Dalam kesempatan itu, Arsul Sani menyampaikan makna empat pilar kebangsaan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Perkembangan di era digital ini, ibarat pisau bermata dua. Mata yang satu bisa mengiris-iris kebhinekaan kita, tetapi mata yang lain bisa menguatkan kebhinekaan. Ketika kemudian, platform digital digunakan untuk menyebarkan faham-faham yang intoleran, memonipoli kebeneran,” kata Wakil Ketua MPR RI itu.

Dikatakan, platform media sosial (medsos) di era digital yang terus berkembang harus dapat diisi dan diperkuat dengan konten-konten kebhinekaan. Bukan sebaliknya, ruang dunia maya jangan sampai justru dipenuhi dengan konten-konten yang intoleran.

“Hal itu dilakukan untuk memperkuat konsensus bangsa Indonesia yakni empat pilar Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Kebhinekaan,” ujarnya.

Wakil Ketua MUI Kabupaten Tegal, KH Tubagus Fahmi mengatakan, Musda ke-X MUI Kabupaten Tegal agenda utama pemilihan Ketua MUI Kabupaten Tegal periode 2021-2026. Namun, pemilihan itu dilakukan oleh tim formatur sebanyak 11 orang. Tim itu terdiri dari Ketua dan Sekretaris MUI Kabupaten Tegal sekarang, dua perwakilan tokoh masyarakat dan pondok pesantren, empat perwakilan MUI kecamatan, Ketua MUI Jateng dan dua penasehat MUI Kabupaten Tegal.

“Tim formatur memutuskan dan menetapkan KH Ali Ghufron sebagai Ketua  MUI Kabupaten Tegal periode 2021- 2026.  Untuk melengkapi susunan pengurus lainnya formatur diberi waktu selama 1 minggu,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, hadir Bupati Tegal Hj Umi Azizah, Ketua MUI Jateng KH Ahmad Daroji, PD Muhammadiyah Kabupaten Tegal, PCNU Kabupaten Tegal, LDII Kabupaten Tegal, Kantor Kemenag Kabupaten Tegal, Pengurus MUI Kabupaten Tegal, Komisi-Komisi MUI Kabupaten Tegal, MUI kecamatan se-Kabupaten Tegal dan tamu undangan lainnya. (T05-Red)

BERITA LAINNYA