Take a fresh look at your lifestyle.

Wakil Ketua MPR Bantu APD di RSUD M Ashari

PEMALANG – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dari Fraksi PPP Arsul Sani memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mas Ashari Kabupaten Pemalang. Bantuan tersebut diberikan dalam rangka membantu pemerintah untuk penangan wabah Covid-19, agar bisa segera teratasi.

“Kami dari Fraksi PPP Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pemalang mewakili Wakil Ketua MPR, Arsul Sani menyampaikan bantuan untuk RSUD M Ashari. Bantuan yang diberikan berupa 70 baju hazmat untuk tenaga medis, dan bantua langsung diserahkan ke Direktur RSUD Mas Ashari, Sunardo Budi Santoso,” ujar Wakil Ketua DPRD Pemalang, dari Fraksi PPP, Khodori, Senin (4/5).

Dia mengatakan, jumlah tenaga medis yang terpapar virus Covid-19 bertambah, hal itu menjadikan perhatian khusus dari Fraksi PPP, DPRD Pemalang. Melalui bantuan tersebut sedikit banyak bisa bermanfaat untuk tenaga medis agar jangan sampai ada kasus tenaga medis terpapar Covid-19 lagi. Selain baju hazmat, rencananya ada bantua lainnya menyusul, namun hal itu masih diupayakan. Wabah Covid-19 merupakan permasalahan bersama, untuk itu perlu adanya kerjasama dan gotong royong untuk mengatasi permasalahan tersebut. Khusus untuk tenaga medis, mereka berada dibarisan terdepan dalam menangani Covid-19, untuk itu keselamatan dan kenyamanan mereka dalam bekerja harus diutamakan. Jangan sampai masyarakat berfikir apriori terhadap tenaga medis, apabila hal itu terjadi maka berbahaya.

“Terkait dengan standar operasional tenaga medis di RSUD Mas Ashari, kita sudah menerapkan standar level 3. Artinya tingkat keamanannya tinggi, dimana tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 menggunakan pengaman dari bawah sampai atas semuanya tertutup, sehingga aman,” tandas Direktur RSUD Sunardo Budi Santoso, usai menerima bantuan APD dari FPPP.

Ia mengatakan, terkait dengan APD pihak RSUD sudah menyediakan perlengkapan yang dibutuhkan sesuai dengan kemampuan. Terkait dengan tenaga medis yang terpapar Covid-19 bisa jadi mereka terpaparnya di luar RSUD. Terkait dengan masker bedah, kebutuhan di RSUD sekitar 1086 setiap hari, jumlah tersebut untuk mencukupi seluruh karyawan dan pegawai. Stok baju APD sekarang ada sekitar 123 , kaca mata google ada 21, masker N95 standar masih sekitar 1969. Pihaknya menghimbau pada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan, jangan keluar rumah apabila tidak penting, tetap gunakan masker apabila keluar rumah, dan harus rajin cuci tangan. (Joko Widodo/Red_03)

BERITA LAINNYA